Begini Cara Menghindari Jebakan Derek Liar di Jalan Tol

Cara Menghindari Jebakan Derek Liar

Begini Cara Menghindari Jebakan Derek Liar di Jalan Tol

Jasa DerekBegini Cara Menghindari Jebakan Derek Liar di Jalan Tol – Aksi derek liar menjadi salah satu aktivitas yang meresahkan para pengendara.

Apalagi untuk melancarakan modus agar mendapat banyak keuntungan, para oknum pelaku derek liar tak segan-segan memeras korbannya melalui beragam cara.

Untuk itu, bagi pengguna mobil yang mengalami masalah teknis, baik di jalan tol maupun arteri, wajib waspada ketika tiba-tiba didatangi oleh mobil derek.

Menurut Kasat PJR Polda Metro Jaya AKBP Sutimin, agar terhindar dari oknum derek liar, pengguna mobil di jalan tol sebenarnya dengan mudah bisa langsung mendeteksinya dengan mudah hanya dari visual.

“Kalau di jalan tol sebenarnya cenderung aman, tapi memang kita tidak bisa pungkiri bila masih ada ulah sebagian kelompok yang mungkin masih menjalankan aksinya. Tapi untuk menghindari itu sebenarnya mudah, tinggal lihat saja kelengkapan mobil derek yang menjemput,” ucap Sutimin, Sabtu (30/11/2019), dikutip dari Kompas.com.

Kelengkapan yang dimaksud adalah soal legalitas dari derek tersebut.

Menurut Sutimin, setiap ruas jalan tol memiliki layanan derek gratis yang disedikan pihak pengelola.

Karena itu pastinya mobil derek yang digunakan juga akan dilengkapi dengan logo pengelola tol lengkap bersama nomor layanan.

Bila tidak ada, hal tersebut sudah bisa menjadi modal bagi pemilik mobil untuk mencurigai akitivitas derek liar.

“Kalau hanya polos, pemilik mobil jangan mudah percaya. Tanyakan itu derek dari mana, fasilitas tol atau bukan. Bila mereka mengaku dari tol, coba dikonfirmasikan ke pihak tol kebenarannya,” ujar Sutimin.

Lebih lanjut, Sutimin menjelaskan, derek untuk di jalan tol memang diberikan secara gratis.

Namun layanannya hanya membawa mobil sampai pintu keluar terdekat dari lokasi mogoknya kendaraan.

Bila pemilik mobil ingin diantarkan sampai ke bengkel rujukan, pastinya akan ada tambahan biaya yang harus dikeluarkan sebagai jasa.

Bahkan sebagian ruas tol justru tidak memperbolehkan petugas dereknya mengantar mobil sampai ke bengkel tertentu. Jasa Derek Mobil

Demikianlah Cara Menghindari Jebakan Derek Liar di salin dari beberapa sumber google , semoga bermanfaat bagi para pembaca website caramembuat.net ini..terima kasih

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Chat Kami
Silakan Chat
Terima Kasih,
Telah berkunjung di rolcas.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?
Powered by