JASA PENGIRIMAN MOBIL BEKASI

JASA PENGIRIMAN MOBIL BEKASI

JASA PENGIRIMAN MOBIL BEKASI – Dayeuh Sundasembawa atau Jayagiri, itulah sebutan Bekasi tempo dulu sebagai Ibu kota Kerajaan Tarumanagara (358-669). Luas Kerajaan ini mencakup wilayah Bekasi, Sunda Kelapa, Depok, Cibinong, Bogor hingga ke wilayah Sungai Cimanuk di Indramayu. Menurut para ahli sejarah dan fisiologi, letak Dayeuh Sundasembawa atau Jayagiri sebagai Ibu kota Tarumanagara adalah di wilayah Bekasi sekarang. Dayeuh Sundasembawa inilah daerah asal Maharaja Tarusbawa (669-723 M) pendiri Kerajaan Sunda dan seterusnya menurunkan Raja-Raja Sunda sampai generasi ke-40 yaitu Ratu Ragumulya (1567-1579 M) Raja Kerajaan Sunda (disebut pula Kerajaan Pajajaran) yang terakhir.

JASA PENGIRIMAN MOBIL BOGOR
JASA PENGIRIMAN MOBIL BANGKALAN
JASA PENGIRIMAN MOBIL BANYUWANGI
JASA PENGIRIMAN MOBIL BLITAR

Wilayah Bekasi tercatat sebagai daerah yang banyak memberi informasi tentang keberadaan Tatar Sunda pada masa lampau. Diantaranya dengan ditemukannya empat prasasti yang dikenal dengan nama Prasasti Kebantenan. Keempat prasasti ini merupakan keputusan (piteket) dari Sri Baduga Maharaja (Prabu Siliwangi, Jayadewa 1482-1521 M) yang ditulis dalam lima lembar lempeng tembaga. Sejak abad ke 5 Masehi pada masa Kerajaan Tarumanagara abad kea 8 Kerajaan Galuh, dan Kerajaan Pajajaran pada abad ke 14, Bekasi menjadi wilayah kekuasaan karena merupakan salah satu daerah strategis, yakni sebagai penghubung antara pelabuhan Sunda Kelapa (Jakarta).

Sejarah Sebelum Tahun 1949
Kota Bekasi ternyata mempunyai sejarah yang sangat panjang dan penuh dinamika. Ini dapat dibuktikan perkembangannya dari zaman ke zaman, sejak zaman Hindia Belanda, pendudukan militer Jepang, perang kemerdekaan dan zaman Republik Indonesia. Di zaman Hindia Belanda, Bekasi masih merupakan Kewedanaan (District), termasuk Regenschap (Kabupaten) Meester Cornelis. Saat itu kehidupan masyarakatnya masih di kuasai oleh para tuan tanah keturunan Tionghoa.

JASA PENGIRIMAN MOBIL BEKASI – Kondisi ini terus berlanjut sampai pendudukan militer Jepang. Pendudukan militer Jepang turut mengubah kondisi masyarakat saat itu. Jepang melaksanakan Japanisasi di semua sektor kehidupan. Nama Batavia diganti dengan nama Jakarta. Regenschap Meester Cornelis menjadi KEN Jatinegara yang wilayahnya meliputi Gun Cikarang, Gun Kebayoran dan Gun Matraman.Setelah proklamasi kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945, struktur pemerintahan kembali berubah, nama Ken menjadi Kabupaten, Gun menjadi Kewedanaan, Son menjadi Kecamatan dan Kun menjadi Desa/Kelurahan. Saat itu Ibu Kota Kabupaten Jatinegara selalu berubah-ubah, mula-mula di Tambun, lalu ke Cikarang, kemudian ke Bojong (Kedung Gede).

Pada waktu itu Bupati Kabupaten Jatinegara adalah Bapak Rubaya Suryanaatamirharja.Tidak lama setelah pendudukan Belanda, Kabupaten Jatinegara dihapus, kedudukannya dikembalikan seperti zaman Regenschap Meester Cornelis menjadi Kewedanaan. Kewedanaan Bekasi masuk kedalam wilayah Batavia En Omelanden. Batas Bulak Kapal ke Timur termasuk wilayah negara Pasundan di bawah Kabupaten Kerawang, sedangkan sebelah Barat Bulak Kapal termasuk wilayah negara Federal sesuai Staatsblad Van Nederlandsch Indie 1948 No. 178 Negara Pasundan.

Sejarah Tahun 1949 sampai Terbentuknya Kota Bekasi
Sejarah setelah tahun 1949, ditandai dengan aksi unjuk rasa sekitar 40.000 rakyat Bekasi pada tanggal 17 Februari 1950 di alun-alun Bekasi. Hadir pada acara tersebut Bapak Mu’min sebagai Residen Militer Daerah V. Inti dari unjuk rasa tersebut adalah penyampaian pernyataan sikap sebagai berikut:

Rakyat bekasi mengajukan usul kepada Pemerintah Pusat agar Kabupaten Jatinegara diubah menjadi Kabupaten Bekasi. Rakyat Bekasi tetap berdiri di belakang Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dan berdasarkan UU Nomor 14 Tahun 1950 terbentuklah Kabupaten Bekasi, dengan wilayah terdiri dari 4 kewedanaan, 13 kecamatan (termasuk Kecamatan Cibarusah) dan 95 desa. Angka-angka tersebut secara simbolis diungkapkan dalam lambang Kabupaten Bekasi dengan motto “SWATANTRA WIBAWA MUKTI”.

JASA PENGIRIMAN MOBIL BEKASI – Pada tahun 1960 kantor Kabupaten Bekasi berpindah dari Jatinegara ke kota Bekasi (jl. H Juanda). Kemudian pada tahun 1982, saat Bupati dijabat oleh Bapak H. Abdul Fatah Gedung Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi kembali dipindahkan ke Jl. A. Yani No.1 Bekasi. Pasalnya perkembangan Kecamatan Bekasi menuntut dimekarkannya Kecamatan Bekasi menjadi Kota Administratif Bekasi yang terdiri atas 4 kecamatan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 1981, yaitu Kecamatan Bekasi Timur, bekasi Selatan, Bekasi Barat dan Bekasi Utara, yang seluruhnya menjadi 18 kelurahan dan 8 desa

Peresmian Kota Administratif Bekasi dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 20 April 1982, dengan wali kota pertama dijabat oleh Bapak H. Soedjono (1982 – 1988). Tahun 1988 Wali kota Bekasi dijabat oleh Bapak Drs. Andi Sukardi hingga tahun 1991 (1988 – 1991, kemudian diganti oleh Bapak Drs. H. Khailani AR hingga tahun (1991 – 1997)

Pada Perkembangannya Kota Administratif Bekasi terus bergerak dengan cepat. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi dan roda perekonomian yang semakin bergairah. Sehingga status Kotif. Bekasi pun kembali di tingkatkan menjadi Kotamadya (sekarang “Kota”) melalui Undang-undang Nomor 9 Tahun 1996 Menjabat Walikotamadya Kepala Daerah Tingkat II Bekasi saat itu adalah Bapak Drs. H. Khailani AR, selama satu tahun (1997-1998).

JASA PENGIRIMAN MOBIL BEKASI – Selanjutnya berdasarkan hasil pemilihan terhitung mulai tanggal 23 Pebruari 1998 Walikotamadya Kepala Daerah Tingkat II Bekasi definitif dijabat oleh Bapak Drs. H Nonon Sonthanie (1998-2003). Setelah pemilihan umum berlangsung terpilihlah Wali kota dan Wakil Wali kota Bekasi yaitu: Akhmad Zurfaih dan Moechtar Muhammad (perode 2003 – 2008).

Kode
Kemendagri
KecamatanJumlah
Kelurahan
StatusDaftar
Kelurahan
32.75.07Bantar Gebang4KelurahanBantargebangCiketing UdikCikiwulSumur Batu
32.75.02Bekasi Barat5KelurahanBintaraBintara JayaJakasampurnaKota BaruKranji
32.75.04Bekasi Selatan5KelurahanJakamulyaJakasetiaKayuringin JayaMarga JayaPekayon Jaya
32.75.01Bekasi Timur4KelurahanAren JayaBekasi JayaDuren JayaMargahayu
32.75.03Bekasi Utara6KelurahanHarapan BaruHarapan JayaKaliabang TengahMarga MulyaPerwiraTeluk Pucung
32.75.09Jatiasih6KelurahanJatiasihJatikramatJatiluhurJatimekarJatirasaJatisari
32.75.10Jatisampurna5KelurahanJatikaryaJatiradenJatiranggaJatiranggonJatisampurna
32.75.06Medan Satria4KelurahanHarapan MulyaKali BaruMedan SatriaPejuang
32.75.11Mustika Jaya4KelurahanCimuningMustikajayaMustikasariPedurenan
32.75.08Pondok Gede5KelurahanJatibaruJatibeningJatibening BaruJaticempakaJatimakmurJatiwaringin
32.75.12Pondok Melati4KelurahanJatimelatiJatimurniJatirahayuJatiwarna
32.75.05Rawalumbu4KelurahanBojong MentengBojong RawalumbuPengasinanSepanjang Jaya
TOTAL56

Berdasarkan sensus tahun 2010, kecamatan Bekasi Utara merupakan wilayah dengan tingkat kepadatan tertinggi di Kota Bekasi, yakni sebesar 12.237 jiwa/km² dan kecamatan Bantar Gebang dengan kepadatan 4.310 jiwa/km² menjadi yang terendah.[7] Sementara pencari kerja di kota ini didominasi oleh tamatan SMA atau sederajat, yakni sekitar 65,6% dari total pencari kerja terdaftar.[8]

JASA PENGIRIMAN MOBIL BEKASI – Sebagai kawasan hunian masyarakat urban, Bekasi banyak membangun kota-kota mandiri, di antaranya Kota Harapan Indah, Kemang Pratama, dan Galaxi City. Selain itu pengembang Summarecon Agung juga sedang membangun kota mandiri Summarecon Bekasi seluas 240 ha di kecamatan Bekasi Utara.[9] Seiring dengan meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah ke atas, Bekasi juga gencar melakukan pembangunan apartemen dan pusat perbelanjaan mewah.

JASA PENGIRIMAN MOBIL Aman, Cepat, Amanah dan Terpercaya. Mau Kirim Mobil ke seluruh Indonesia, Percayakan pada kami yang sudah berpengalaman 10 tahun lebih

JASA PENGIRIMAN MOBIL BEKASI –

Sejarah berdirinya Seara bermula dari tujuan membantu kawan-kawan ekspedisi dalam hal forwarding, karena salah satu pendiri seara cukup mempunyai akses di bidang forwarding.

Namun seiring waktu berjalan Seara mengembangkan usahanya dimana tidak lagi hanya menangani order dari teman ekspedisi, tetapi mulai bisa menerima order langsung dari customer dan bisa mandiri sendiri, Seara terbentuk secara legalitas pada 20 oktober 2014 dengan akta notaris Ibu Elok kurniati SH.

Di lihat dari perkembangan alat transportasi di indonesia yang cukup pesat dan perlunya peranan ekspedisi dalam pengiriman kendaraan baik dari daerah maupun keluar daerah kami melihat peluang potensi pasar yang cukup menjanjikan, salah satu pendiri Seara yang selaku komisaris sudah mempunyai pengalaman di bidang forwarding hampir 10 tahun, beliau sudah memahami benar tata cara ekpedisi di indonesia.

Dalam memilih Perusahaan Exspedisi mobil pastikanlah perusahaan tersebut sudah ternama dan terpercaya. Pastikan Perusahaan yang akan anda gunakan Resmi dan sudah terdaftar dengan memiliki Legalitas Perusahaan

VISI

  • Berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam menyampaikan amanah dengan aman dan tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah disepakati
  • Menjadi perusahaan yang mempunyai daya saing dalam bisnis forwarder & ekspedisi
  • Menjadi perusahaan yang terpercaya dan terdepan dalam memberikan kualitas service yang memuaskan

MISI

  • Meningkatkan mutu perusahaan yang di bangun dengan kreativitas,inovasi dan kompetensi sumber daya manusia
  • Memberikan service/jasa yang prima dengan harga yang kompetitif di bidang jasa ekspedisi (costum clearence & delivery trucking)
  • Mendukung kinerja pelabuhan untuk kelancaran arus barang bongkar muat

Layanan Jasa Pengiriman Mobil Atau Derek Mobil Seara

Jasa Pengiriman Mobil SEARA
Jasa Pengiriman Mobil SEARA

Mobil Towing
Jasa Derek Mobil Atau Jasa Kirim Mobil Menggunakan Mobil Towing, Artinya mobil kesayangan anda di naikan ke Mobil Towing Kami, kemudian kami akan hantarkan mobil ke alamat tujuan

Jasa Derek 24 Jam
Jasa Derek Mobil kami lakukan dengan mobil towing lebih aman dari kerusakan saat mobil anda di derek, karna mobil anda di angkut atau di naikan ke Mobil Towing kami

Car Carrier
Car Carrier adalah salah satu jenis layanan kirim mobil kami, Jasa Kirim Mobil ini lebih murah di bandingkan Jasa Kirim Mobil Lainnya, Karena kami mengangkut atau mengirim mobil bersamaan dengan mobil lainnya dengan menggunakan mobil Car Carrier

Container
Container adalah salah satu jenis layanan pengiriman mobil dari kami, Biasanya layanan ini sering di pergunakan pengiriman mobil antar pulau, karna mobil akan di masukan ke dalam Container, pengiriman ini sangat aman

Kapal Laut
Kapal Laut, Jasa Kirim Mobil dengan Menggunakan Kapal Laut. Pengiriman ini biasanya dipergunakan untuk kirim mobil antar profinsi atau negara menggunakan Kapal Laut

Self Driver
Self Drive adalah jenis layanan pengiriman mobil dengan menggunakan Supir, artinya mobil anda di jalankan oleh supir dari tempat awal ke tempat tujuan anda

Apa Kata Wikipedia Tentang Jasa

JASA PENGIRIMAN MOBIL
JASA PENGIRIMAN MOBIL

JASA PENGIRIMAN MOBIL BEKASI – Dalam ilmu ekonomi, jasa atau layanan adalah aktivitas ekonomi yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan.

Definisi
Banyak ahli yang mendefinisikan “jasa” diantaranya adalah:

  • Phillip Kotler: jasa adalah setiap tindakan atau unjuk kerja yang ditawarkan oleh salah satu pihak ke pihak lain yang secara prinsip intangibel dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun. Produksinya bisa terkait dan bisa juga tidak terikat pada suatu produk fisik.
  • Adrian Payne: jasa adalah aktivitas ekonomi yang mempunyai sejumlah elemen (nilai atau manfaat) intangibel yang berkaitan dengannya, yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan. Perubahan daiam kondisi bisa saja muncul dan produksi suatu jasa bisa memiliki atau bisa juga tidak mempunyai kaitan dengan produk fisik.
  • Christian Gronross: jasa adalah proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang biasanya(namun tidak harus selalu) terjadi pada interaksi antara pelanggan dan karyawan jasa dan atau sumber daya fisik atau barang dan atau sistem penyedia jasa, yang disediakan sebagai solusi atas masalah pelanggan”. Interaksi antara penyedia jasa dan pelanggan kerapkali terjadi dalam jasa, sekalipun pihak-pihak yang terlibat mungkin tidak menyadarinya. Selain itu, dimungkinkan ada situasi di mana pelanggan sebagai individu tidak berinteraksi langsung dengan perusahaan jasa.

Karakteristik jasa
Seringkali dikatakan bahwa jasa memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari barang atau produk-produk manufaktur. Empat karakteristik yang paling sering dijumpai dalam jasa dan pembeda dari barang pada umumnya adalah (Payne, 2001:9):

  • Tidak berwujud
    Jasa bersifat abstrak dan tidak berwujud, berarti jasa tidak dapat dilihat, dirasakan, dicicipi atau disentuh seperti yang dapat dirasakan dari suatu barang.
  • Heteregonitas
    Jasa merupakan variabel non – standar dan sangat bervariasi. Artinya, karena jasa itu berupa suatu unjuk kerja, maka tidak ada hasil jasa yang sama walaupun dikerjakan oleh satu orang. Hal ini dikarenakan oleh interaksi manusia (karyawan dan konsumen) dengan segala perbedaan harapan dan persepsi yang menyertai interaksi tersebut.
  • Tidak dapat dipisahkan
    Jasa umumnya dihasilkan dan dikonsumsi pada saat yang bersamaan, dengan partisipasi konsumen dalam proses tersebut. Berarti, konsumen harus berada di tempat jasa yang dimintanya, sehingga konsumen melihat dan bahkan ikut ambil bagian dalam proses produksi tersebut.
  • Tidak tahan lama
    Jasa tidak mungkin disimpan dalam persediaan. Artinya, jasa tidak bisa disimpan, dijual kembali kepada orang lain, atau dikembalikan kepada produsen jasa di mana ia membeli jasa.

Bisnis jasa
Contoh dari bisnis jasa yang perkembangannya cukup pesat adalah:

  • Bisnis jasa: konsultan, keuangan, perbankan
  • Perdagangan jasa: eceran, pemeliharaan dan perbaikan
  • Jasa infrastruktur: komunikasi, transportasi
  • Jasa personal/sosial: restoran, perawatan kesehatan
  • Administrasi umum: pendidikan, pemerintah.

Apa Kata Wikipedia Tentang Kargo

JASA PENGIRIMAN MOBIL

Kargo (dari bahasa Spanyol: cargo) mengacu kepada barang yang diangkut untuk kepentingan komersial yang umumnya oleh kapal, kereta api, truk atau pesawat terbang. Pada masa sekarang ini peti kemas digunakan untuk transportasi kargo.

Kargo juga dapat mengacu kepada “barang bawaan” atau “bagasi”.

Klasifikasi
Kargo memiliki tiga jenis berdasarkan klasifikasi pengirimannya. Antara lain General Cargo, Special Cargo, dan Dangerous Goods. Khusus untuk spesial kargo terbagi atas beberapa jenis barang di antaranya diplomatic mail, human remain, perishable goods, strongly smelling goods, live animals, dan valuable goods. Setiap jenis kargo memiliki penanganan berbeda dengan mempertimbangkan aspek safety dalam setiap kali penerbangan.

Perbedaan Ekspedisi dan Kargo
Pada dasarnya hampir tidak ada perbedaan antara ekspedisi atau kargo, yaitu memberikan jasa pengiriman dan juga mendistribusikan barang atau paket pada yang berhak menerimanya. Namun yang membedakan keduanya adalah penilaian yang diberikan terutama oleh sebagian masyarakat, yaitu;

Ekspedisi : Pengiriman retail dengan jumlah yang relatif sedikit, dari jumlah. Juga dapat dikatakan ekspedisi regular.
Kargo : Pengiriman dalam jumlah relatif besar, atau pengiriman dengan perlakuan khusus terhadap barang kiriman.

Untuk melayani warga kota, tersedia bus antar kota dan dalam kota yang mengangkut penumpang ke berbagai jurusan. Kereta komuter KRL Jabotabek jurusan Bekasi-Jakarta Kota mengangkut warga kota yang bekerja di Jakarta. Selain itu tersedia pula bus pengumpan TransJakarta dari Kemang Pratama, Galaxi City, dan Harapan Indah. Saat ini pemerintah juga sedang merencanakan untuk membangun monorel yang menghubungkan Bekasi Timur dengan Cawang dan Kuningan.[20]

Di Kota Bekasi banyak digunakan angkutan kota berupa minibus, berpenumpang maksimal 12 orang, yang biasa disebut KOASI (Koperasi Angkutan Bekasi). KOASI melayani warga kota dari terminal Bekasi menuju berbagai perumahan di wilayah Kota Bekasi. Sedangkan becak masih digunakan sebagai sarana angkutan dalam perumahan. Peningkatan jumlah ojek terjadi secara signifikan seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor roda dua. Ojek digunakan untuk transportasi jarak dekat (2–5 km) dan juga di dalam perumahan.

Sebagai kota satelit Jakarta, tingginya tingkat kemacetan pada jam sibuk biasa terjadi terutama di jalan penghubung antara Jakarta Timur dan Bekasi. Hal ini disebabkan oleh tingginya pertumbuhan kendaraan bermotor, yang tidak diimbangi dengan penambahan ruas jalan. Oleh sebab itu wilayah Kota Bekasi dipersiapkan untuk pengembangan infrastruktur penunjang Ibu Kota Jakarta. Lahan yang datar dinilai cocok untuk gedung, sarana transportasi dan pusat bisnis. Rencana tata ruang Kota Bekasi itu tertuang dalam konsep pengembangan Badan Kerjasama Pembangunan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak dan Cianjur (Jabodetabekjur)[21][22].

JASA PENGIRIMAN MOBIL BEKASI – Kota Bekasi dilintasi oleh Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dengan empat gerbang tol akses yaitu Pondok Gede Barat, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat, dan Bekasi Timur. Serta jalan tol Lingkar Luar Jakarta dengan empat gerbang tol akses yaitu Jati Warna, Jati Asih, Kalimalang, dan Bintara. Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang menghubungkan Pusat Kota dengan Bekasi Utara, maka pemerintah bersama pengembang Summarecon Agung telah membangun jalan layang sepanjang 1 km. Disamping itu pemerintah juga berencana akan membangun jalan layang Bulak Kapal di Jalan Joyomartono, Bekasi Timur.[23]

Untuk memenuhi kebutuhan olahraga, saat ini pemerintah Kota Bekasi sedang membangun stadion baru bertaraf internasional. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 30.000 tempat duduk, yang direncanakan akan menjadi kandang klub sepak bola Persipasi.[24] Pemerintah juga menata beberapa lapangan olahraga di GOR Bekasi, serta mempercantik taman kota.

Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia Nama Bekasi berasal dari kata bagasasi yang artinya sama dengan candrabaga yang tertulis di dalam Prasasti Tugu era Kerajaan Tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini Kota ini merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota satelit dengan jumlah penduduk terbanyak se-Indonesia Saat ini Kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri,[3] kota Bekasi juga dijuluki sebagai Kota Patriot dan/ Kota Pejuang.

Share this post

Comments (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Chat Kami
Silakan Chat
Terima Kasih,
Telah berkunjung di rolcas.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?
Powered by