JASA PENGIRIMAN MOBIL SEMARANG

JASA PENGIRIMAN MOBIL SEMARANG

JASA PENGIRIMAN MOBIL SEMARANG – Kota Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.[3][4] Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk lebih dari 1,7 juta jiwa dan siang hari bisa mencapai 2 juta jiwa. Kawasan mega-urban Semarang yang tergabung dalam wilayah metropolitan Kedungsepur (Kendal, Demak, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kota Semarang dan Purwodadi, Kabupaten Grobogan) berpenduduk mencapai 7,3 juta jiwa, sekaligus sebagai wilayah metropolitan terpadat keempat, setelah Jabodetabek (Jakarta), Gerbangkertosusilo (Surabaya), dan Bandung Raya. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Semarang yang signifikan ditandai pula dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru kota. Perkembangan regional ini menunjukan peran strategis Kota Semarang terhadap roda perekonomian nasional.

Kota Semarang dipimpin oleh wali kota Hendrar Prihadi, S.E, M.M dan wakil wali kota Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu. Kota ini terletak sekitar 558 km sebelah timur Jakarta, atau 312 km sebelah barat Surabaya, atau 621 km sebalah barat daya Banjarmasin (via udara).[5] Semarang berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Demak di sebelah timur, Kabupaten Semarang di sebelah selatan, dan Kabupaten Kendal disebelah barat. Kota Semarang memiliki luas wilayah administratif sebesar 373,70 km persegi, sekaligus merupakan administrasi kotamadya terluas di Pulau Jawa.

JASA PENGIRIMAN MOBIL SLAWI
JASA PENGIRIMAN MOBIL SOLO
JASA PENGIRIMAN MOBIL SRAGEN
JASA PENGIRIMAN MOBIL SUKOHARJO

Secara etimologis, nama “Semarang” berasal dari kata “sem”, yang berarti “asam/pohon asam”, dan kata “arang”, yang berarti “jarang”, yang digabungkan menjadi “asam yang jarang – jarang”. Penamaan “Semarang” ini bermula ketika Ki Ageng Pandanaran I datang ke sebuah pulau bernama Pulau Tirang (dekat pelabuhan Bergota) dan melihat pohon asam yang jarang – jarang tumbuh berdekatan. Penamaan Kota Semarang ini sempat berubah saat zaman kolonialisme Hindia – Belanda menjadi “Samarang”. Kota Semarang merupakan satu dari tiga pusat pelabuhan (Jakarta dan Surabaya) penting bagi Hindia -Belanda sebagai pemasok hasil bumi dari wilayah pedalaman Jawa.

JASA PENGIRIMAN MOBIL SEMARANG – Seperti kota – kota besar lainya, seperti Jakarta dan Surabaya. Kota Semarang mengenal sistem pembagian wilayah kota yang terdiri atas: Semarang Tengah/Semarang Pusat, Semarang Timur, Semarang Selatan, Semarang Barat, dan Semarang Utara. Pembagian wilayah kota ini bermula dari pembagian wilayah sub-residen oleh Pemerintah Hindia Belanda yang setingkat dengan kecamatan. Namun saat ini, pembagian wilayah kota ini berbeda dengan pembagian administratif wilayah kecamatan. Meskipun pembagian kota ini jarang dipergunakan dalam lingkungan Pemerintahan Kota Semarang, namun pembagian kota ini digunakan untuk mempermudah dalam menerangkan suatu lokasi menurut letaknya terhadap pusat kota Semarang. Pembagian kota ini juga digunakan oleh beberapa instansi di lingkungan Kota Semarang untuk mempermudah jangkauan pelayanan, seperti PLN dan PDAM.

Batas wilayah administrasi Kota Semarang meliputi:

UtaraLaut Jawa
TimurKabupaten Demak
SelatanKabupaten Semarang
BaratKabupaten Kendal

Kota Semarang adalah salah satu kota penting yang terletak di pesisir utara Jawa dan sebagai hub utama penghubung Jakarta – Surabaya dan kota – kota di pedalaman selatan Jawa (Surakarta dan Yogyakarta). Kota Semarang memiliki ketinggian dari 2 meter bawah permukaan laut hingga 340 meter diatas permukaan laut dengan kemiringan lereng 0% – 45%. Kota Semarang merupakan kota yang memiliki kondisi topografi yang unik berupa wilayah dataran rendah yang sempit dan wilayah perbukitan yang memanjang dari sisi barat hingga sisi timur Kota Semarang. Wilayah dataran rendah di Kota Semarang sangat sempit.

Wilayah dataran rendah pada wilayah barat Kota Semarang hanya memiliki lebar 4 kilometer dari garis pantai, sedangkan pada wilayah timur Kota Semarang wilayah dataran rendah semakin melebar hingga 11 kilometer dari garis pantai. Wilayah dataran rendah ini merupakan dataran banjir dari sungai – sungai besar yang mengalir di Kota Semarang, seperti Kali Garang (Banjir Kanal Barat), Kali Pengkol, dan Kali Bringin. Wilayah dataran rendah ini membentang di sisi utara Kota Semarang dan hampir mencakup 40% total wilayah Kota Semarang. Wilayah dataran rendah ini dikenal sebagai kota bawah (Semarang Ngisor), sekaligus sebagai pusat aktivitas perekonomian kota. Dengan kondisi demikian, wilayah kota bawah sering kali dilanda banjir tahunan dan puncaknya ketika musim penghujan. Sejumlah wilayah khususnya Semarang Utara, banjir ini kadang juga disebabkan luapan air pasang laut ( banjir rob). Wilayah perbukitan di Kota Semarang ini membentang di sisi selatan. Perbukitan ini merupakan bagian dari rangkaian formasi pegunungan utara Jawa yang membentang dari Banten hingga Jawa Timur. Wilayah perbukitan di Kota Semarang dikenal sebagai kota atas (Semarang Dhuwur). Wilayah perbukitan ini juga merupakan kawasan hulu dari sungai – sungai besar yang mengalir di Kota Semarang. Wilayah kota atas juga bagian dari bentang kaki gunung api Ungaran, yang terletak pada sisi selatan Kota Semarang.

JASA PENGIRIMAN MOBIL SEMARANG – Kota bawah ini meliputi Kecamatan Tugu, Semarang Barat, Semarang Tengah, Semarang Selatan, Semarang Timur, Gayamsari, Pedurungan, Genuk, dan Semarang Utara. Kota bawah ini merupakan kawasan pusat kota dan jantung perekonomian Semarang. Kota bawah juga berperan sebagai downtown, antara lain untuk pusat hiburan, perdagangan, pelayanan publik, dan pemerintahan. Kondisi topografi kota bawah yang mendukung, mendorong pertumbuhan ekonomi sangat cepat dan timbul perluasan wilayah perkotaan. Kota atas ini meliputi Kecamatan Gajahmungkur, Candisari, Banyumanik, Tembalang, Gunung Pati, Ngaliyan dan Mijen. Kini, wilayah kota atas merupakan pusat pertumbuhan baru di Kota Semarang. Salah satu sektor wilayah yang memiliki pertumbuhan yang spesifik terhadap differensiasi pusat aktivitas dan aglomerasi penduduk adalah sektor Banyumanik – Tembalang. Sarana prasara yang mendukung, sangat mendorong pertumbuhan dan minat investasi pada wilayah tersebut. Pertumbuhan pada wilayah ini ditandai dengan berkembangnya permukiman, munculnya pusat perekenomian baru, dan eksistensi gedung pencakar langit. Salah satu alasan wilayah ini berkembang juga merupakan hasil kebijakan Pemerintah Kota Semarang memindahkan UNDIP dari Pleburan ke Tembalang, sebagai upaya pemerataan penduduk di Kota Semarang. Strategi ini juga dilakukan pada pemindahan kampus UNNES dari Kelud Raya ke Gunung Pati.

Kota Semarang dialiri oleh beberapa sungai/kali, meliputi Sungai Garang (Kanal Barat), Sungai Semarang, Sungai Kanal Timur, Sungai Sringin, Sungai Plumbon, Sungai Karanganyar, Sungai Bringin, Sungai Cilandak, dan Sungai Siangker. Beberapa sungai ini difungsikan sebagai sistem drainase untuk pengendali banjir di Kota Semarang, meliputi Sungai Garang, Sungai Semarang, Sungai Kanal Timur, Sungai Plumbon, dan Sungai Bringin. Sistem hidro-drainase di Kota Semarang sudah mengenali sistem kanalisasi seperti kota – kota di Belanda. Sistem kanalisasi ini dilatarbelakangi oleh Pemerintah Hindia Belanda yang melakukan kanalisasi di Sungai Semarang dengan menyudet Sungai Semarang dengan Sungai Garang, untuk keperluan drainase banjir kota dan jalur lalu lintas kapal dagang. Sungai Semarang ini merupakan sungai yang mengalir ke wilayah pusat kota. Sungai Semarang mengalir dari kaki Bukit Bergota sisi barat – selatan Lawang Sewu – Jalur inspeksi Batan Miroto – Pecinan – Kota Lama – Muara Baru. Tahun 1885, Kanalisasi telah rampung dibangung oleh Pemerintah Hindia Belanda pada Sungai Garang (sisi barat kota). Sungai Garang ini merupakan Banjir Kanal Barat yang letaknya tepat di tengah wilayah Kota Semarang dan membagi Kota Semarang menjadi dua sisi, yaitu sisi barat dan sisi timur. Tahun 1895, Kanalisasi baru telah diselesaikan oleh Pemerintah Belanda sebagai upaya pencegahan banjir yang semakin parah di Kota Semarang kala itu, yaitu dengan membangun Banjir Kanal Timur. Pembangunan Banjir Kanal Timur ini dilakukan dengan menyudet Sungai Plumbon yang mengalir di wilayah timur Kota Semarang. Pembangunan kanalisasi di Kota Semarang merupakan pembangunan kanalisasi pertama di Indonesia. Keberhasilan kanalisasi Kota Semarang ini mendorong pembangunan kanalisasi di kota – kota lain, seperti Jakarta, Surabaya, dan Padang. Hingga kini, ketiga sungai kanal tersebut masih menjadi sorotan Pemerintah Kota Semarang untuk melakukan normalisasi dan pengerukan, agar drainase perkotaan dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

JASA PENGIRIMAN MOBIL SEMARANG – Kota Semarang memiliki kemiripan karakteristik kondisi fisik dengan kota – kota di Belanda. Kemiripan ini berupa cekungan bawah laut, karena adanya depresi daratan sehingga membentuk ledokan yang tidak begitu luas. Depresi daratan ini disebabkan karena penurunan muka tanah dan land subsidence akibat eksploitasi airtanah berlebih. Jenis tanah aluvial juga berpengaruh dalam penurunan muka tanah di wilayah Kota Semarang. Adanya cekungan ini juga efek yang ditimbulkan karena aktivitas reklamasi pada pantai – pantai di Kota Semarang yang membentuk tanggul – tanggul laut. Beberapa wilayah di Kota Semarang, khususnya Semarang Utara memiliki ketinggian dibawah permukaan laut. Kondisi seperti ini memungkinkan timbulnya banjir cukup parah pada wilayah cekungan tersebut.

Kota Semarang memiliki garis pantai sepanjang 20 kilometer dengan tipologi pantai yang tidak beraturan. Pengaruh aktivitas manusia berperan dalam perubahan tipologi pantai, seperti aktivitas reklamasi dan sedimentasi oleh sungai. Salah satu kawasan reklamasi yang cukup dikenali oleh masyarakat Kota Semarang adalah Pantai Marina. Pertumbuhan Kota Semarang tidak lepas dari kondisi geografis Semarang yang merupakan wilayah pesisir dengan adanya pelabuhan. Pelabuhan menjadi cikal bakal pertumbuhan Kota Semarang hingga menjadi wilayah perkotaan saat ini. Bermula dari aktivitas perdagangan di pelabuhan menjadikan Kota Semarang merupakan wilayah strategis dalam pengembangan perekonomian dan kontribusi distribusi barang jasa sejak zaman pra-kolonialisme. Sungai – sungai yang mengalir di pusat kota dahulu merupakan kawasan pelabuhan. Salah satu sungai tersibuk sebagai jalur lalu lintas kapal dan perahu adalah sungai Semarang. Akibat sedimentasi sungai, sungai Semarang sudah tidak memungkinkan untuk jalur lalu lintas, kemudian pelabuhan direlokasi ke Muara Baru.

JASA PENGIRIMAN MOBIL Aman, Cepat, Amanah dan Terpercaya. Mau Kirim Mobil ke seluruh Indonesia, Percayakan pada kami yang sudah berpengalaman 10 tahun lebih

JASA PENGIRIMAN MOBIL SEMARANG –

Sejarah berdirinya Seara bermula dari tujuan membantu kawan-kawan ekspedisi dalam hal forwarding, karena salah satu pendiri seara cukup mempunyai akses di bidang forwarding.

Namun seiring waktu berjalan Seara mengembangkan usahanya dimana tidak lagi hanya menangani order dari teman ekspedisi, tetapi mulai bisa menerima order langsung dari customer dan bisa mandiri sendiri, Seara terbentuk secara legalitas pada 20 oktober 2014 dengan akta notaris Ibu Elok kurniati SH.

Di lihat dari perkembangan alat transportasi di indonesia yang cukup pesat dan perlunya peranan ekspedisi dalam pengiriman kendaraan baik dari daerah maupun keluar daerah kami melihat peluang potensi pasar yang cukup menjanjikan, salah satu pendiri Seara yang selaku komisaris sudah mempunyai pengalaman di bidang forwarding hampir 10 tahun, beliau sudah memahami benar tata cara ekpedisi di indonesia.

Dalam memilih Perusahaan Exspedisi mobil pastikanlah perusahaan tersebut sudah ternama dan terpercaya. Pastikan Perusahaan yang akan anda gunakan Resmi dan sudah terdaftar dengan memiliki Legalitas Perusahaan

VISI

  • Berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam menyampaikan amanah dengan aman dan tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah disepakati
  • Menjadi perusahaan yang mempunyai daya saing dalam bisnis forwarder & ekspedisi
  • Menjadi perusahaan yang terpercaya dan terdepan dalam memberikan kualitas service yang memuaskan

MISI

  • Meningkatkan mutu perusahaan yang di bangun dengan kreativitas,inovasi dan kompetensi sumber daya manusia
  • Memberikan service/jasa yang prima dengan harga yang kompetitif di bidang jasa ekspedisi (costum clearence & delivery trucking)
  • Mendukung kinerja pelabuhan untuk kelancaran arus barang bongkar muat

Layanan Jasa Pengiriman Mobil Atau Derek Mobil Seara

Jasa Pengiriman Mobil SEARA
Jasa Pengiriman Mobil SEARA

Mobil Towing
Jasa Derek Mobil Atau Jasa Kirim Mobil Menggunakan Mobil Towing, Artinya mobil kesayangan anda di naikan ke Mobil Towing Kami, kemudian kami akan hantarkan mobil ke alamat tujuan

Jasa Derek 24 Jam
Jasa Derek Mobil kami lakukan dengan mobil towing lebih aman dari kerusakan saat mobil anda di derek, karna mobil anda di angkut atau di naikan ke Mobil Towing kami

Car Carrier
Car Carrier adalah salah satu jenis layanan kirim mobil kami, Jasa Kirim Mobil ini lebih murah di bandingkan Jasa Kirim Mobil Lainnya, Karena kami mengangkut atau mengirim mobil bersamaan dengan mobil lainnya dengan menggunakan mobil Car Carrier

Container
Container adalah salah satu jenis layanan pengiriman mobil dari kami, Biasanya layanan ini sering di pergunakan pengiriman mobil antar pulau, karna mobil akan di masukan ke dalam Container, pengiriman ini sangat aman

Kapal Laut
Kapal Laut, Jasa Kirim Mobil dengan Menggunakan Kapal Laut. Pengiriman ini biasanya dipergunakan untuk kirim mobil antar profinsi atau negara menggunakan Kapal Laut

Self Driver
Self Drive adalah jenis layanan pengiriman mobil dengan menggunakan Supir, artinya mobil anda di jalankan oleh supir dari tempat awal ke tempat tujuan anda

Apa Kata Wikipedia Tentang Jasa

JASA PENGIRIMAN MOBIL
JASA PENGIRIMAN MOBIL

JASA PENGIRIMAN MOBIL SEMARANG – Dalam ilmu ekonomi, jasa atau layanan adalah aktivitas ekonomi yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan.

Definisi
Banyak ahli yang mendefinisikan “jasa” diantaranya adalah:

  • Phillip Kotler: jasa adalah setiap tindakan atau unjuk kerja yang ditawarkan oleh salah satu pihak ke pihak lain yang secara prinsip intangibel dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun. Produksinya bisa terkait dan bisa juga tidak terikat pada suatu produk fisik.
  • Adrian Payne: jasa adalah aktivitas ekonomi yang mempunyai sejumlah elemen (nilai atau manfaat) intangibel yang berkaitan dengannya, yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan. Perubahan daiam kondisi bisa saja muncul dan produksi suatu jasa bisa memiliki atau bisa juga tidak mempunyai kaitan dengan produk fisik.
  • Christian Gronross: jasa adalah proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang biasanya(namun tidak harus selalu) terjadi pada interaksi antara pelanggan dan karyawan jasa dan atau sumber daya fisik atau barang dan atau sistem penyedia jasa, yang disediakan sebagai solusi atas masalah pelanggan”. Interaksi antara penyedia jasa dan pelanggan kerapkali terjadi dalam jasa, sekalipun pihak-pihak yang terlibat mungkin tidak menyadarinya. Selain itu, dimungkinkan ada situasi di mana pelanggan sebagai individu tidak berinteraksi langsung dengan perusahaan jasa.

Karakteristik jasa
Seringkali dikatakan bahwa jasa memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari barang atau produk-produk manufaktur. Empat karakteristik yang paling sering dijumpai dalam jasa dan pembeda dari barang pada umumnya adalah (Payne, 2001:9):

  • Tidak berwujud
    Jasa bersifat abstrak dan tidak berwujud, berarti jasa tidak dapat dilihat, dirasakan, dicicipi atau disentuh seperti yang dapat dirasakan dari suatu barang.
  • Heteregonitas
    Jasa merupakan variabel non – standar dan sangat bervariasi. Artinya, karena jasa itu berupa suatu unjuk kerja, maka tidak ada hasil jasa yang sama walaupun dikerjakan oleh satu orang. Hal ini dikarenakan oleh interaksi manusia (karyawan dan konsumen) dengan segala perbedaan harapan dan persepsi yang menyertai interaksi tersebut.
  • Tidak dapat dipisahkan
    Jasa umumnya dihasilkan dan dikonsumsi pada saat yang bersamaan, dengan partisipasi konsumen dalam proses tersebut. Berarti, konsumen harus berada di tempat jasa yang dimintanya, sehingga konsumen melihat dan bahkan ikut ambil bagian dalam proses produksi tersebut.
  • Tidak tahan lama
    Jasa tidak mungkin disimpan dalam persediaan. Artinya, jasa tidak bisa disimpan, dijual kembali kepada orang lain, atau dikembalikan kepada produsen jasa di mana ia membeli jasa.

Bisnis jasa
Contoh dari bisnis jasa yang perkembangannya cukup pesat adalah:

  • Bisnis jasa: konsultan, keuangan, perbankan
  • Perdagangan jasa: eceran, pemeliharaan dan perbaikan
  • Jasa infrastruktur: komunikasi, transportasi
  • Jasa personal/sosial: restoran, perawatan kesehatan
  • Administrasi umum: pendidikan, pemerintah.

Apa Kata Wikipedia Tentang Kargo

JASA PENGIRIMAN MOBIL

JASA PENGIRIMAN MOBIL SEMARANG – Kargo (dari bahasa Spanyol: cargo) mengacu kepada barang yang diangkut untuk kepentingan komersial yang umumnya oleh kapal, kereta api, truk atau pesawat terbang. Pada masa sekarang ini peti kemas digunakan untuk transportasi kargo.

Kargo juga dapat mengacu kepada “barang bawaan” atau “bagasi”.

Klasifikasi
Kargo memiliki tiga jenis berdasarkan klasifikasi pengirimannya. Antara lain General Cargo, Special Cargo, dan Dangerous Goods. Khusus untuk spesial kargo terbagi atas beberapa jenis barang di antaranya diplomatic mail, human remain, perishable goods, strongly smelling goods, live animals, dan valuable goods. Setiap jenis kargo memiliki penanganan berbeda dengan mempertimbangkan aspek safety dalam setiap kali penerbangan.

Perbedaan Ekspedisi dan Kargo
Pada dasarnya hampir tidak ada perbedaan antara ekspedisi atau kargo, yaitu memberikan jasa pengiriman dan juga mendistribusikan barang atau paket pada yang berhak menerimanya. Namun yang membedakan keduanya adalah penilaian yang diberikan terutama oleh sebagian masyarakat, yaitu;

Ekspedisi : Pengiriman retail dengan jumlah yang relatif sedikit, dari jumlah. Juga dapat dikatakan ekspedisi regular.
Kargo : Pengiriman dalam jumlah relatif besar, atau pengiriman dengan perlakuan khusus terhadap barang kiriman.

Kota Semarang memiliki 16 kecamatan dan 177 kelurahan. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya diperkirakan sebesar 1.653.035 jiwa dan luas wilayah 373,78 km² dengan kepadatan 4.422 jiwa/km²

Kode
Kemendagri
KecamatanJumlah
Kelurahan
Daftar
Kelurahan
33.74.11Banyumanik11BanyumanikGedawangJabunganPudakpayungPadangsariPedalanganPudakpayungSrondol KulonSrondol WetanSumurbotoTinjomoyo
33.74.08Candisari7CandiJatingalehJomblangKaliwiruKaranganyar GunungTegalsariWonotingal
33.74.09Gajahmungkur8BendanduwurBendan NgisorBendunganGajahmungkurKarangrejoLempongsariPetomponSampangan
33.74.04Gayamsari7GayamsariKaligawePandean LamperSambirejoSawahbesarSiwalanTambakrejo
33.74.05Genuk13Bangetayu KulonBangetayu WetanBanjardowoGebangsariGenuksariKarangrotoKuduMuktiharjo LorPenggaron LorSembungharjoTerboyo KulonTerboyo WetanTrimulyo
33.74.12Gunungpati16CepokoGunungpatiJatirejoKalisegoroKandriMangunsariNgijoNongkosawitPakintelanPatemonPlalanganPonganganSadengSekaranSukorejoSumurejo
33.74.14Mijen14BubakanCangkiranJatibarangJatisariKarangmalangKedungpaneMijenNgadirgoPesantrenPolamanPurwosariTambanganWonolopoWonoplumbon
33.74.15Ngaliyan10BambankerepBringinGondoriyoKalipancurNgaliyanPodorejoPurwoyosoTambakajiWonosariWates
33.74.06Pedurungan12GemahKalicariMuktiharjo KidulPalebonPedurungan KidulPedurungan LorPedurungan TengahPenggaron KidulPlamongan SariTlogomulyoTlogosari KulonTlogosari Wetan
33.74.13Semarang Barat16BojongsalamanBongsariCabeanGisikdronoKalibanteng KidulKalibanteng KulonKarangayuKembangarumKrapyakKrobokanManyaranNgemplak SimonganSalaman MloyoTambakharjoTawang MasTawangsari
33.74.07Semarang Selatan10BarusariBulustalanLamper KidulLamper LorLamper TengahMugassariPeteronganPleburanRandusariWonodri
33.74.01Semarang Tengah15BangunharjoBrumbunganGabahanJagalanKarangkidulKaumanKembangsariKrangganMirotoPandansariPekundenPendrikan KidulPendrikan LorPurwodinatanSekayu
33.74.03Semarang Timur10BandarharjoBuganganKarangtempelKarangturiKebonagungKemijenMlatibaruMlatiharjoRejomulyoRejosariSarirejo
33.74.02Semarang Utara9Bulu LorDadapsariKuninganPanggung KidulPanggung LorPlombokanPurwosariTanjung Mas
33.74.10Tembalang12BulusanJangliKedungmunduKramasMangunharjoMetesehRowosariSambirotoSendangguwoSendangmulyoTandangTembalang
33.74.16Tugu7JerakahKaranganyarMangkang KulonMangkang WetanMangunharjoRandu GarutTugurejo
TOTAL177

Share this post

Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Chat Kami
Silakan Chat
Terima Kasih,
Telah berkunjung di rolcas.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?
Powered by