Jasa Towing Tanah Sareal

Jasa Towing Tanah Sareal

Jasa Towing Tanah Sareal

Jasa Towing Tanah Sareal – Di sini terdapat banyak perumahan/ apartemen, pusat perbelanjaan, perbankan, rumah sakit, kampus universitas, dan ruko. Perumahan di kecamatan ini antara lain:Vila Mutiara Bogor, Bukit Cimanggu City, Bumi Kencana Permai, Bogor Raya Permai, Tamansari Persada, Permata Cimanggu, Taman Cimanggu, Tirtamas Cimanggu, Komplek Tanah Sareal, Griya Kedung Badak, dan Duta Kencana. Pusat perbelanjaan antara lain: Yogya Dept Store, Ramayana Dept Store, dan Lotte Mart. Selain itu di kecamatan ini juga terdapat kampus seperti; Universitas Ibn Khaldun, dan Universitas Nusa Bangsa. Saat ini sedang dibangun2 apartemen mewah di Jalan Sholeh Iskandar yaitu Bogor Valley dan Bogor Icon di Bukit Cimanggu City.Saat ini di kelurahan Sukaresmi sedang dibangun Stasiun Sukaresmi.

Menelusuri Sejarah Nama Tanah Sareal

Hanya bisa menggelengkan kepalanya saat ditanya soal asal mula nama Tanah Sareal. Wanita yang sejak lahir tinggal di Tanah Sareal itu sama sekali tak mengetahui sejarah Tanah Sareal.

Jasa Towing Beji
Jasa Towing Bojongsari
Jasa Towing Cilodong
Jasa Towing Cimanggis
Jasa Towing Cinere

“Kurang begitu hafal, kalau almarhum orang tua mungkin tahu. Dahulu, kakek juga juragan delman di Sareal, beliau lebih paham. Kalau saya enggak tahu menahu,” ujar Latifa Fitria saat dijumpai “PR”, Selasa, 15 Oktober 2019.

Nama Tanah Sareal memang cukup mashur. Selain dikenal sebagai salah satu kecamatan terluas di Kota Bogor, perkembangan wilayah Tanah Sareal juga sangatlah pesat. Mulai dari perumahan kelas menengah, elite, mal, pusat perniagaan, sekolah dan universitas, hingga pembangunan tol, semua ada di Tanah Sareal.

Namun demikian, tak banyak yang tahu asal muasal nama Tanah Sareal. Tak ada yang menyangka, jika dahulu Tanah Sareal hanyalah sebuah wilayah yang dibanderol seharga satu real permeter. Hal tersebut dituturkan salah seorang budayawan Kota Bogor sekaligus penulis buku Toponimi asal usul nama di kawasan Bogor, Eman Sulaeman (82).

Berdasarkan cerita dari sesepuh Tanah Sareal, penamaan wilayah Tanah Sareal dahulu berawal dari salah seorang tuan tanah dari Arab yang membeli tanah di kawasan tersebut pada era abad ke 15. Pada era tersebut, kawasan Tanah Sareal memang dikenal sebagai tanah lapang, tempat berkumpulnya orang Belanda untuk bermain dan berolahraga.

Pendatang dari Arab tersebut, kemudian membeli tanah di kawasan tersebut dengan harga satu real per meter, dengan maksud menjadikan kawasan itu sebagai lahan perkebunan.

“Dahulu memang harga semeternya sereal. Zaman abad ke-15, di mana perkembangan Islam dimulai. Dahulu Padjajaran sudah terkenal sampai ke negeri seberang, maka dari itu orang Arab datang ke Padjajaran, dan membeli tanah seharga sereal permeter, dari situ warga akhirnya menyebut kawasan itu sebagai kawasan Tanah Sareal,” tutur Eman Sulaeman.

Pada zaman dahulu, uang satu real atau kurang lebih dua sen bisa dibilang sangat berharga. Apalagi, dahulu masyarakat Bogor merupakan masyarakat agraris. Semenjak dibeli orang Arab, kawasan tersebut kemudian berubah menjadi hutan karet.

“Menurut sesepuh di sana, dulu memang Tanah Sareal itu tanahnya paling luas, dulu depan Goodyear (GOR Padjajaran) itu dulu hutan belantara, kebun karet, tak banyak yang tahu memang, tapi masyarakat perlu tahu sejarah asal usul nama daerahnya,” kata Eman

Jasa Derek Mobil Tanah Sareal – Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa mengatakan, Tanah Sareal berkembang sangat pesat seturut berjalannya waktu. Kawasan Tanah Sareal yang dahulu lebih dikenal sebagai hutan karet kini berubah menjadi kawasan permukiman padat penduduk, sarana perkantoran, dan fasilitas olahraga.

Kawasan Tanah Sareal, menurut Rencana Tata Ruang Wilayah juga ditetapkan sebagai kawasan permukiman dan perniagaan. Tanah Sareal dengan lahan seluas 1777 hektare itu pun kini telah dihuni oleh lebih dari 180 ribu penduduk.

“Apalagi sekarang dibuka Tol BORR. Perkembangannya sudah sangat pesat. Jika konon kabarnya dahulu harganya 1 real permeter, mungkin sekarang sudah jutaan real,” ujar Asep Kartiwa.

Seiring berkembangnya zaman, harga tanah di kawasan Tanah Sareal nyaris selangit. Menurut Asep Kartiwa, harga tanah termurah di Kecamatan Tanah Sareal mencapai Rp 500 ribu permeter. Sementara di Kelurahan Tanah Sareal, harga tanah bahkan mencapai Rp 10 juta permeter.

“Harga melambung karena memang Tanah Sareal berada di tengah perkotaan, kalau yang Rp 500 meter itu saja ada-nya di ujung, kalau di kawasan GOR Padjajaran itu sudah sangat mahal sekali, tapi ada saja yang membeli,

Jasa Derek Mobil – Seara adalah perusahaan Terpercaya, aman dan Amanah Melayani Jasa derek Mobil Khusus Daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.Beroperasi 24 jam sehari, Seara memahami kesibukan anda sehingga kecepatan penanganan kendaraan anda untuk kami hantar ketempat tujuan merupakan prioritas bagi kami.

Jasa Towing – Towing, atau menarik, atau derek, adalah sebuah aktivitas memindahkan kendaraan dari satu tempat ke tempat tujuan, dengan menderek di belakang mobil penderek. Namun saat ini, Towing tidak lagi menaring, tapi menggendong, sehingga Mobil atau Motor yang akan dipindahkan dari satu tempat ke tempat tujuan, dengan cara menggendong / mengangkut Mobil atau Motor tersebut.

JASA TOWING
JASA TOWING

Jasa Towing Tanah Sareal – Aktivitas Towing sebenarnya digunakan oleh dealer mobil / motor, untuk mendistribusikan mobil / motor dagangannya ke berbagai showroom. Tetapi saat ini, para penggemar touring santai, menggunakan layanan ini.
Touring Santai adalah touring yang dilakukan tanpa harus mengemudi motor / mobil dari tempat start, tetapi motor / mobil digendong pakai Layanan Towing ke kota yang akan dituju, kemudian pemiliknya dapat bersantai sampai tujuan, dengan naik pesawat.

Untuk menggunakan layanan Towing, sebaiknya Sobat mempertimbankan, antara lain:

  • Pastikan mobil Towing yang Sobat ingin gunakan, memiliki standar Safety yang baik.
  • Perhatikan, apakah mobil Towing menggunakan tali khusus, hingga light bar pada bagian belakang Mobil Towing

Untuk memenangkan pasar, perusahaan Towing, memberikan beberapa layanan, antara lain Seperti layanan gratis cuci motor / mobil

Bedanya Mobil Derek dan Towing

Ketika mobil terjebak banjir, sebaiknya menghubungi pihak penyedia layanan derek atau towing? Jawabannya adalah menghubungi penyedia layanan towing. Meskipun mirip-mirip, namun antara mobil derek dan towing sebenarnya memiliki jenis layanan yang agak berbeda. Bagi pemilik mobil, perlu mengetahui perbedaan utama kedua layanan ini agar tidak salah kaprah ketika suatu saat membutuhkannya di situasi darurat.

Mobil derek biasanya menggunakan kendaraan jenis truk. Di truk tersebut biasanya sudah ada alat yang berfungsi menderek mobil. Mobil yang diderek akan diangkat bagian roda depan atau roda belakangnya saja.

Jasa Towing Tanah Sareal – Hal ini berguna untuk menderek mobil yang fungsi rem tangannya aktif. Biasanya mobil derek digunakan oleh Dinas Perhubungan untuk menderek mobil-mobil yang melanggar aturan parkir atau digunakan untuk menderek mobil korban kecelakaan.

Sedangkan towing, mobil yang akan diangkut benar-benar dinaikkan ke atas truk. Seperti dilansir Kompas.com, mobil towing sendiri terbagi dua jenis yakni towing gendong dan towing hidrolik. Pada towing gendong, mobil akan diangkut seperti biasa di bagian belakang.

MOBIL TOWING

Jasa Towing Tanah Sareal – Sedangkan pada mobil towing jenis hidrolik, secara prinsip sama seperti towing gendong. Bedanya ada pada cara mengangkut mobil. Bak angkut akan diturunkan ke bagian paling rendah, kemudian mobil dinaikkan tepat di atas bak tersebut.

Mobil kemudian akan terangkat otomatis dengan memanfaatkan hidrolik. Biasanya, towing hidrolik digunakan untuk mengangkut mobil premium yang memiliki ground clearance rendah agar bagian bawah mobil tidak tergesek dengan permukaan bak angkut.

Bagi yang membutuhkan jasa towing mobil, saat ini beberapa produsen mobil juga menghadirkan layanan ini untuk membantu konsumennya yang terjebak banjir. Misalnya Suzuki yang menawarkan layanan towing gratis saat Jakarta dilanda banjir pada Januari 2020. Ada juga Honda yang menawarkan layanan serupa guna membantu konsumen mereka mengevakuasi mobilnya dari daerah banjir.

Dua Jenis Derek Mobil, Derek Tarik dan Derek Gendong

Derek mobil umumnya digunakan untuk memindahkan mobil dari suatu tempat saat mobil tidak bisa hidup atau dijalankan. Jenis derek yang kita kenal adalah derek dengan model tarik dan derek digendong.

Lantas, apa perbedaan kedua metode derek tersebut?

“Derek tarik, juga sering kita lihat dengan diangkat, derek jenis tersebut menggunakan pengait pada suatu bagian mobil tertentu yang menjadi penghubung untuk melakukan penderekan,

Umumnya derek model ini lebih sering digunakan untuk situasi darurat, misalnya seperti mobil yang mogok atau kecelakaan lalu lintas sehingga mobil tidak bisa berjalan.

Bahkan derek model ini juga digunakan oleh lembaga penegak hukum untuk penertiban, misalkan Dishub untuk menertibkan parkir mobil liar.

“Kemudian untuk model gendong, biasa disebut juga dengan towing, dari namanya sendiri derek model ini mengangkut sebuah mobil ke atas mobil derek jadi seperti menggendong mobil.

Biasanya towing model ini selain untuk kondisi darurat, juga untuk menjaga keamanan saat pemindahan mobil dari suatu tempat.

Misalkan workshop detailing mengirim mobil garapan menggunakan towing untuk mencegah mobil kotor jika dikemudikan sendiri.

Produsen mobil kelas menengah ke atas juga umumnya menggunakan model gendong ini untuk mengirim mobil ke konsumennya untuk menjaga kondisi mobil yang masih baru. “Memang derek model ini lebih digunakan untuk keamanan di atas fungsi darurat.

Berapa Biaya Kirim Mobil Pakai Jasa Towing

Jasa Towing Tanah Sareal – atau derek gendong menjadi salah satu alternatif bagi pemilik mobil untuk menikmati mobilnya saat mudik. Pemilik tidak perlu melewati rutinitas jalur mudik dan mendapati mobilnya di kampung halaman dapat digunakan untuk bersilaturahmi.

Lantas berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengirimkan mobil? Gilang dari Derek Auto mengungkapkan biaya bervariasi bergantung jarak pengiriman. “Ke Sumatera ada, ke Jawa paling banyak Jawa Tengah dan Jawa Timur. Semarang dan Yogyakarta sekitar Rp 3,5 juta, Surabaya Rp 5 juta,”

Untuk ke wilayah Sumatera harga berkisar Rp 4,5 juta sampai Rp 20 juta. Layanan mulai dari Lampung hingga Aceh. Baca juga: Sistem One Way siap Diberlakukan Saat Mudik,

Untuk Syarat Kirim Mobil Pakai Towing

Hanya berupa surat kendaraan seperti STNK dan BPKB. Bisa juga hanya berupa fotokopi surat jalan. “Nanti kita jemput dan diantar sampai depan pintu di alamat tujuan. Door to door. Disarankan untuk pengiriman luar kota, pemilik kendaraan sudah menyertakan asuransi untuk kendaraan tersebut sebagai keamanan,

Share this post

Comments (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Chat Kami
Silakan Chat
Terima Kasih,
Telah berkunjung di rolcas.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?
Powered by