Rak Gudang Palu

RAK GUDANG PALU

Rak Gudang Palu

Rak Gudang Palu – Baja Ringan Palu – Palu adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Palu merupakan kota yang terletak di Sulawesi Tengah, berbatasan dengan Kabupaten Donggala di sebelah barat dan Utara, Kabupaten Sigi di sebelah selatan, dan Kabupaten Parigi Moutong di sebelah timur. Kota Palu merupakan kota lima dimensi yang terdiri atas lembah, lautan, sungai, pegunungan, dan teluk. Koordinatnya adalah 0,35 – 1,20 LU dan 120 – 122,90 BT. Kota Palu dilewati oleh garis Khatulistiwa. Penduduk Kota Palu berjumlah 342.754 jiwa (2012).

Asal usul nama kota Palu adalah kata Topalu’e yang artinya Tanah yang terangkat karena daerah ini awalnya lautan. Pernah terjadi gempa dan pergeseran lempeng (palu koro) sehingga daerah yang tadinya lautan tersebut terangkat dan membentuk daratan lembah yang sekarang menjadi Kota Palu.

Istilah lain juga menyebutkan bahwa kata asal usul nama Kota Palu berasal dari bahasa Kaili VOLO yang berarti bambu yang tumbuh dari daerah Tawaeli sampai di daerah sigi. Bambu sangat erat kaitannya dengan masyarakat suku Kaili, ini dikarenakan ketergantungan masyarakat Kaili dalam penggunaan bambu sebagai kebutuhan sehari-hari mereka, baik itu dijadikan Bahan makanan (Rebung), Bahan bangunan (Dinding, tikar, dll), Perlengkapan sehari hari, permainan (Tilako), serta alat musik (Lalove), Baca Selengkapnya

Rak Gudang Palu – Banyak yang berpendapat Rak Gudang hanyaklah rak yang berfungsi sebagai rak penyimpanan barang di gudang saja. Namun di sisi lain Rak Gudang juga mampu memiliki fungsi lain. Contohnya untuk rak display toko.

Kebanyakan rak gudang display toko menggunakan Rak Gudang bertipe Light Duty (ringan) seperti Rak Gudang Light Duty, Rak Gudang Tanpa Baut, Rak Gudang Siku Lubang, atau Rak Gudang Shelving Kayu dan lain sebagainnya. Karena kelebihan dari Rak Gudang bertipe light duty ini memiliki ukuran yang tidak besar namun mampu untuk menampung beban yang lumayan berat. Kebanyakan Toko yang menggunakan Rak Gudang sebagai Rak Display adalah Toko Elektronik, Toko Besi, Toko Spare Part, Toko Sembako, Bengkel, Toko Ban, dll. Terkadang dikasus lain Hypermarket (Toko Besar) menggunakan Rak Gudang bertipe Heavy Duty. Contohnya Lotte Mart.

Lihatlah gambar diatas, Lotte Mart menggunakan Rak Heavy duty karena Lotte Mart menjual berbagai macam barang. Karena kebutuhannya akan kapasitas yang sangat besar dan Model Marketnya yang luas Rak Gudang Heavyduty sangatlah cocok untuk memberikan tampilan yang berbeda. Toko di dalam Gudang adalah Ide yang sangat brilian.

Dan masih banyak lagi Hypermart yang menggunakan Rak Gudang sebagai rak display.
Pada akhirnya, aplikasi rak gudang di toko memberikan para pengusaha begitu banyak penghematan. Menyatukan 3 tempat sekaligus : Toko, Gudang, dan tempat pelayanan pelanggan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WA : 085218567670