JASA PENGIRIMAN MOBIL BIAK

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIAK

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIAK – jarum jam belum menunjuk angka delapan, tapi mobil yang kami tumpangi sudah memacu laju membelah Pulau Biak, Papua. Pagi itu, rombongan berniat mengunjungi air terjun yang cukup tersohor di Biak, yaitu air terjun Wafsarak.

Dilihat dari peta, jarak yang harus kami tempuh sekitar lebih dari 75 kilometer. Meski sangat jauh, cuma dibutuhkan waktu satu setengah jam, untuk sampai kesana.

Pantas saja, hanya satu setengah jam, pemandu wisata kami memacu laju mobilnya sampai 80 kilometer per jam sepanjang perjalanan. Kondisi jalanan aspal yang baik dan hanya secuil bagian saja yang rusak, memang menyenangkan jika digunakan untuk memaksimalkan pedal gas.

Apalagi jalanan terbilang sepi, tak ada banyak kendaraan yang lewat. Paling-paling hanya beberapa angkutan umum, mobil pribadi, dan motor saja.

Yang tak bisa dilupakan adalah bagian ketika kami melewati rute jalan yang berkelok-kelok dan naik turun, membuat sensasi perjalanan kami jadi lebih menegangkan. Seperti naik roller coaster rasanya.

JASA PENGIRIMAN MOBIL BALANGAN
JASA PENGIRIMAN MOBIL BANJARMASIN
JASA PENGIRIMAN MOBIL BANJARBARU
JASA PENGIRIMAN MOBIL BARABAI

Sepanjang perjalanan, kami disuguhkan dengan hamparan pepohonan hijau di Biak. Dari kejauhan pun terlihat bukit yang hijau dan hutan-hutan lebat.

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIAK – Memasuki area desa, suasana mulai berubah. Kami melihat warga mulai beraktivitas dan anak-anak sekolah berbondong-bondong menuju sekolah. Dari siswa yang berseragam putih-merah, putih-biru, sampai putih-abu pun kami temui. Dari yang memakai sepatu, sandal, sampai tak beralas kaki pun ada.

Satu yang membuat mereka sama, yaitu semangat menuju sekolah untuk belajar. Hal tersebut terlihat dari langkah pasti mereka menuju ke sekolah yang jaraknya cukup jauh. Mungkin bisa mencapai satu kilometer.

Kami sempat menghentikan laju kendaraan untuk menghampiri gerombolan siswa yang sedang menuju sekolahnya.

“Selamat pagi, kakak,” begitu kata beberapa orang diantara mereka. Beberapa di antaranya hanya memperlihatkan senyum malu.

Kami pun melanjutkan perjalanan. Mobil kembali dipacu kencang-kencang. Pemandangan kembali berubah.

Deru ombak dan angin khas pesisir mulai kami dengar dan rasakan. Ternyata, tak terasa kami sudah sampai di kawasan Biak Utara dari tempat sebelumnya yaitu Biak Selatan. Benar-benar seperti membelah pulau.

Hijaunya pepohonan Biak berganti dengan birunya Samudera Pasifik. Berbeda dengan kondisi di selatan yang lautnya tenang karena berada di teluk, di utara ombaknya lebih besar. Ombak khas samudera.

Sayangnya sebagian bibir pantai diberi pagar sehingga tidak terlihat dari jalan. Namun, di beberapa bagian, masih tetap terlihat pasir putih dan karang-karang. Tampaknya, pantai di Biak didominasi oleh pantai karang.

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIAK – Penasaran dengan suasana tepi laut, kami menyempatkan diri untuk singgah. Pemandu memilih berhenti di pantai yang cukup terkenal, Pantai Batu Picah namanya. Pantai ini juga dikenal dengan nama Batu Gong.

Dinamakan Batu Gong karena saat diterpa ombak besar, karang yang mendominasi di pantai itu mengeluarkan bunyi seperti gong. Tapi dengan catatan, ombaknya sangat besar hingga bisa membasahi siapa saja yang berdiri di atas karangnya.

Pantai Batu Picah atau juga dikenal dengan Pantai Batu gong merupakai pantai yang didominasi oleh batu karang yang berada di pesisir utara Biak.
Sayangnya saat kami ke sana, ombaknya tidak terlalu besar. Meski sudah berdiri di tepi karang, tidak ada di antara kami yang kebasahan. Hasilnya, suara gong dari karang pun tak terdengar.

Selain menampilkan ‘keajaiban alam’ itu, Pantai Batu Picah juga menawarkan pemandangan yang menawan. Di sisi kiri terdapat karang yang membentuk undakan.

Hati-hati jika berkunjung ke sini. Batu karang di pantai ini tajam-tajam. Berjalan pun harus sangat hati-hati karena agak licin.

Puas menikmati angin laut dan mendengar deruan ombak, kami pun melanjutkan perjalanan. Mobil kembali dipacu melewati jalan yang berliku.

Selang sekitar 15 menit kemudian, sampai juga kami ke air terjun Wafsarak. Letak air terjun ini ternyata tak seberapa jauh dari jalan raya. Hanya berjalan dua sampai tiga menit keindahan air terjun ini sudah nampak. Letaknya juga berada di belakang pemukiman warga.

Saat menuju ke air terjun, seorang bocah penduduk setempat menghampiri rombongan kami. Anak kelas 6 SD itu akhirnya menjadi pemandu kami.

“Di sini ramai kalau Sabtu-Minggu. Ada beberapa orang yang datang,” kata bocah bernama Isa itu.

Air Terjun Wafsarak ini memang dijadikan tempat wisata oleh warga setempat. Mereka mengelolanya secara swadaya.

Namun, kelihatannya tempat ini sedikit tak terawat. Daun-daun yang gugur dibiarkan jatuh begitu saja. Tempat duduk yang khusus disediakan buat pengunjung juga seperti sudah lama tak diduduki.

Sampai di depan air terjun Isa bergegas membuka bajunya. Rupanya ia ingin menunjukkan kebolehannya melompat dari atas air terjun yang memiliki ketinggian lebih dari 15 meter itu.

Isa memanjat dinding air terjun dengan lincahnya. Sesampainya di atas ia mengambil ancang-ancang untuk melompat dan menceburkan diri ke danau hijau di bawahnya. Senyum sumringah dilemparkan Isa ketika memunculkan kepalanya ke permukaan.

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIAK – Tak puas melompat sekali, Isa melanjutkan aksinya. Dari danau di bawah air terjun ia kembali memanjat dinding tebing. Hampir lima kali Isa mengulangi aksinya dengan sangat riang.

Setelah puas Isa pun naik ke daratan dan berbincang dengan kami. Tubuh kurusnya terlihat menggigil kedinginan.

“Tidak dingin, sudah biasa,” kata Isa ketika ditanya apakah ia kedinginan.

Kendati berada di dekat permukiman, tapi suasana di sekitar air terjun sangat nyaman dan sepi. Cocok untuk menyegarkan pikiran yang sedang penat.

Di sisi lainnya, kami juga menemukan empat anak sedang asyik mandi di sungai yang dialiri air terjun Wafsarak. Mereka tersenyum dan melambaikan tangan, walau malu menjawab pertanyaan kami.

Senyum dan sapa itulah yang juga mengakhiri penjelajahan kami hari itu. Meninggalkan kenangan akan Pulau Biak yang begitu indah dengan penduduk nan ramah.

JASA PENGIRIMAN MOBIL Aman, Cepat, Amanah dan Terpercaya. Mau Kirim Mobil ke seluruh Indonesia, Percayakan pada kami yang sudah berpengalaman 10 tahun lebih

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIAK –

Sejarah berdirinya Seara bermula dari tujuan membantu kawan-kawan ekspedisi dalam hal forwarding, karena salah satu pendiri seara cukup mempunyai akses di bidang forwarding.

Namun seiring waktu berjalan Seara mengembangkan usahanya dimana tidak lagi hanya menangani order dari teman ekspedisi, tetapi mulai bisa menerima order langsung dari customer dan bisa mandiri sendiri, Seara terbentuk secara legalitas pada 20 oktober 2014 dengan akta notaris Ibu Elok kurniati SH.

Di lihat dari perkembangan alat transportasi di indonesia yang cukup pesat dan perlunya peranan ekspedisi dalam pengiriman kendaraan baik dari daerah maupun keluar daerah kami melihat peluang potensi pasar yang cukup menjanjikan, salah satu pendiri Seara yang selaku komisaris sudah mempunyai pengalaman di bidang forwarding hampir 10 tahun, beliau sudah memahami benar tata cara ekpedisi di indonesia.

Dalam memilih Perusahaan Exspedisi mobil pastikanlah perusahaan tersebut sudah ternama dan terpercaya. Pastikan Perusahaan yang akan anda gunakan Resmi dan sudah terdaftar dengan memiliki Legalitas Perusahaan

VISI

  • Berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam menyampaikan amanah dengan aman dan tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah disepakati
  • Menjadi perusahaan yang mempunyai daya saing dalam bisnis forwarder & ekspedisi
  • Menjadi perusahaan yang terpercaya dan terdepan dalam memberikan kualitas service yang memuaskan

MISI

  • Meningkatkan mutu perusahaan yang di bangun dengan kreativitas,inovasi dan kompetensi sumber daya manusia
  • Memberikan service/jasa yang prima dengan harga yang kompetitif di bidang jasa ekspedisi (costum clearence & delivery trucking)
  • Mendukung kinerja pelabuhan untuk kelancaran arus barang bongkar muat

Layanan Jasa Pengiriman Mobil Atau Derek Mobil Seara

Jasa Pengiriman Mobil SEARA
Jasa Pengiriman Mobil SEARA

Mobil Towing
Jasa Derek Mobil Atau Jasa Kirim Mobil Menggunakan Mobil Towing, Artinya mobil kesayangan anda di naikan ke Mobil Towing Kami, kemudian kami akan hantarkan mobil ke alamat tujuan

Jasa Derek 24 Jam
Jasa Derek Mobil kami lakukan dengan mobil towing lebih aman dari kerusakan saat mobil anda di derek, karna mobil anda di angkut atau di naikan ke Mobil Towing kami

Car Carrier
Car Carrier adalah salah satu jenis layanan kirim mobil kami, Jasa Kirim Mobil ini lebih murah di bandingkan Jasa Kirim Mobil Lainnya, Karena kami mengangkut atau mengirim mobil bersamaan dengan mobil lainnya dengan menggunakan mobil Car Carrier

Container
Container adalah salah satu jenis layanan pengiriman mobil dari kami, Biasanya layanan ini sering di pergunakan pengiriman mobil antar pulau, karna mobil akan di masukan ke dalam Container, pengiriman ini sangat aman

Kapal Laut
Kapal Laut, Jasa Kirim Mobil dengan Menggunakan Kapal Laut. Pengiriman ini biasanya dipergunakan untuk kirim mobil antar profinsi atau negara menggunakan Kapal Laut

Self Driver
Self Drive adalah jenis layanan pengiriman mobil dengan menggunakan Supir, artinya mobil anda di jalankan oleh supir dari tempat awal ke tempat tujuan anda

Apa Kata Wikipedia Tentang Jasa

JASA PENGIRIMAN MOBIL
JASA PENGIRIMAN MOBIL

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIAK – Dalam ilmu ekonomi, jasa atau layanan adalah aktivitas ekonomi yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan.

Definisi
Banyak ahli yang mendefinisikan “jasa” diantaranya adalah:

  • Phillip Kotler: jasa adalah setiap tindakan atau unjuk kerja yang ditawarkan oleh salah satu pihak ke pihak lain yang secara prinsip intangibel dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun. Produksinya bisa terkait dan bisa juga tidak terikat pada suatu produk fisik.
  • Adrian Payne: jasa adalah aktivitas ekonomi yang mempunyai sejumlah elemen (nilai atau manfaat) intangibel yang berkaitan dengannya, yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan. Perubahan daiam kondisi bisa saja muncul dan produksi suatu jasa bisa memiliki atau bisa juga tidak mempunyai kaitan dengan produk fisik.
  • Christian Gronross: jasa adalah proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang biasanya(namun tidak harus selalu) terjadi pada interaksi antara pelanggan dan karyawan jasa dan atau sumber daya fisik atau barang dan atau sistem penyedia jasa, yang disediakan sebagai solusi atas masalah pelanggan”. Interaksi antara penyedia jasa dan pelanggan kerapkali terjadi dalam jasa, sekalipun pihak-pihak yang terlibat mungkin tidak menyadarinya. Selain itu, dimungkinkan ada situasi di mana pelanggan sebagai individu tidak berinteraksi langsung dengan perusahaan jasa.

Karakteristik jasa
Seringkali dikatakan bahwa jasa memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari barang atau produk-produk manufaktur. Empat karakteristik yang paling sering dijumpai dalam jasa dan pembeda dari barang pada umumnya adalah (Payne, 2001:9):

  • Tidak berwujud
    Jasa bersifat abstrak dan tidak berwujud, berarti jasa tidak dapat dilihat, dirasakan, dicicipi atau disentuh seperti yang dapat dirasakan dari suatu barang.
  • Heteregonitas
    Jasa merupakan variabel non – standar dan sangat bervariasi. Artinya, karena jasa itu berupa suatu unjuk kerja, maka tidak ada hasil jasa yang sama walaupun dikerjakan oleh satu orang. Hal ini dikarenakan oleh interaksi manusia (karyawan dan konsumen) dengan segala perbedaan harapan dan persepsi yang menyertai interaksi tersebut.
  • Tidak dapat dipisahkan
    Jasa umumnya dihasilkan dan dikonsumsi pada saat yang bersamaan, dengan partisipasi konsumen dalam proses tersebut. Berarti, konsumen harus berada di tempat jasa yang dimintanya, sehingga konsumen melihat dan bahkan ikut ambil bagian dalam proses produksi tersebut.
  • Tidak tahan lama
    Jasa tidak mungkin disimpan dalam persediaan. Artinya, jasa tidak bisa disimpan, dijual kembali kepada orang lain, atau dikembalikan kepada produsen jasa di mana ia membeli jasa.

Bisnis jasa
Contoh dari bisnis jasa yang perkembangannya cukup pesat adalah:

  • Bisnis jasa: konsultan, keuangan, perbankan
  • Perdagangan jasa: eceran, pemeliharaan dan perbaikan
  • Jasa infrastruktur: komunikasi, transportasi
  • Jasa personal/sosial: restoran, perawatan kesehatan
  • Administrasi umum: pendidikan, pemerintah.

Apa Kata Wikipedia Tentang Kargo

JASA PENGIRIMAN MOBIL

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIAK – Kargo (dari bahasa Spanyol: cargo) mengacu kepada barang yang diangkut untuk kepentingan komersial yang umumnya oleh kapal, kereta api, truk atau pesawat terbang. Pada masa sekarang ini peti kemas digunakan untuk transportasi kargo.

Kargo juga dapat mengacu kepada “barang bawaan” atau “bagasi”.

Klasifikasi
Kargo memiliki tiga jenis berdasarkan klasifikasi pengirimannya. Antara lain General Cargo, Special Cargo, dan Dangerous Goods. Khusus untuk spesial kargo terbagi atas beberapa jenis barang di antaranya diplomatic mail, human remain, perishable goods, strongly smelling goods, live animals, dan valuable goods. Setiap jenis kargo memiliki penanganan berbeda dengan mempertimbangkan aspek safety dalam setiap kali penerbangan.

Perbedaan Ekspedisi dan Kargo
Pada dasarnya hampir tidak ada perbedaan antara ekspedisi atau kargo, yaitu memberikan jasa pengiriman dan juga mendistribusikan barang atau paket pada yang berhak menerimanya. Namun yang membedakan keduanya adalah penilaian yang diberikan terutama oleh sebagian masyarakat, yaitu;

Ekspedisi : Pengiriman retail dengan jumlah yang relatif sedikit, dari jumlah. Juga dapat dikatakan ekspedisi regular.
Kargo : Pengiriman dalam jumlah relatif besar, atau pengiriman dengan perlakuan khusus terhadap barang kiriman.

Biak adalah pulau kecil yang terletak di Teluk Cendrawasih dekat sebelah utara pesisir Provinsi Papua, Indonesia. Posisi Biak berada di sebelah barat laut Papua Nugini. Biak adalah pulau terbesar di antara rantai kepulauan kecil, serta mempunyai banyak atol dan terumbu karang.

Pada zaman silam, Pulau Biak termasuk wilayah kekuasaan Kesultanan Tidore yang membaginya menjadi 9 distrik (uli siwa). Pada Perang Dunia II, lapangan terbang strategis milik Pasukan Imperial Jepang berada di sana sebagai pangkalan komando pada Perang Pasifik. Tentara Amerika Serikat kemudian menguasai pulau itu. Pada 29 Mei 1944, pertempuran antartank terjadi di Biak.

Biak menjadi milik Indonesia dari genggaman Belanda, bersama dengan Irian Jaya (Papua), tahun 1960-an. Pada tahun 2005, pemerintah Rusia berkomitmen untuk meluncurkan roket dan satelit dari Pulau Biak karena lokasi yang strategis serta berada tidak jauh dari lautan.

Secara administratif, Pulau Biak terbagi atas 2 kabupaten: bagian barat merupakan wilayah Kabupaten Supiori, sedangkan bagian timur bagian dari wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Iklim
Biak memiliki iklim hutan hujan tropis dengan suhu yang hampir sama sepanjang tahun. Suhu rata-rata tahunan di kota ini adalah 26 °C (79 °F), yang juga umumnya suhu rata-rata setiap hari di Biak. Kota ini mengalami jumlah yang baik dari curah hujan di setiap bulan sepanjang tahun, rata-rata sekitar 2816 milimeter (110,9 in) presipitasi per tahun. Bulan terkeringnya adalah November, rata-rata sedikit di bawah 200 milimeter (7,9 in) hujan per bulan.

Share this post

Comments (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Jasa Kirim Mobil Terpercaya

X
Chat Kami
Terima Kasih,
Telah berkunjung di rolcas.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?