JASA PENGIRIMAN MOBIL BIREUEN

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIREUEN

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIREUEN – Kabupaten Bireuen dalam catatan sejarah dikenal sebagai daerah Jeumpa. Dahulu Jeumpa merupakan sebuah kerajaan kecil di Aceh. Menurut Ibrahim Abduh dalam Ikhtisar Radja Jeumpa, Kerajaan Jeumpa terletak di Desa Blang Seupeung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Kerajaan-kerjaan kecil di Aceh tempo dulu termasuk Jeumpa mengalami pasang surut. Apalagi setelah kehadiran Portugis ke Malaka pada tahun 1511 M yang disusul dengan kedatangan Belanda. Secara de facto Belanda menguasai Aceh pada tahun 1904, yaitu ketika Belanda dapat menduduki benteng Kuta Glee di Batee Iliek, di bagian barat Kabupaten Bireuen.

Kemudian dengan Surat Keputusan Vander Guevernement General Van Nederland Indie tanggal 7 September 1934, Aceh dibagi menjadi enam Afdeeling (kabupaten) yang dipimpin oleh seorang Asisten Residen. Salah satunya adalah Afdeeling Noord Kust van Aceh (Kabupaten Aceh Utara) yang dibagi dalam tiga Onder Afdeeling (kewedanan).

JASA PENGIRIMAN MOBIL BAGAN SIAPI API
JASA PENGIRIMAN MOBIL BENGKALIS
JASA PENGIRIMAN MOBIL BATAM
JASA PENGIRIMAN MOBIL BAGAN BATU

Kewedanan dikepalai oleh seorang Countroleur (wedana) yaitu: Onder Afdeeling Bireuen (kini Kabupaten Bireuen), Onder Afdeeling Lhokseumawe (Kini Kota Lhokseumawe) dan Onder Afdeeling Lhoksukon (Kini jadi Ibu Kota Aceh Utara).

Selain Onder Afdeeling tersebut, terdapat juga beberapa daerah Ulee Balang (Zelf Bestuur) yang dapat memerintah sendiri terhadap daerah dan rakyatnya, yaitu Ulee Balang Keureutoe, Geureugok, Jeumpa dan Peusangan yang diketuai oleh Ampon Chik.

Pada masa pendudukan Jepang istilah Afdeeling diganti dengan Bun, Onder Afdeeling diganti dengan Gun, Zelf Bestuur disebut Sun. Sedangkan mukim disebut Kun dan gampong disebut Kumi.

Setelah Indonesia merdeka pada tahun 1945, Aceh Utara disebut Luhak, yang dikepalai oleh Kepala Luhak sampai tahun 1949. Kemudian, setelah Belanda mengakui kedaulatan Indonesia melalui Konferensi Meja Bundar pada 27 Desember 1949, dibentuklah Negara Republik Indonesia Serikat (RIS) dengan beberapa negara bagian. Salah satunya adalah Negara Bagian Sumatra Timur, Aceh dan Sumatra Utara tergabung didalamnya dalam Provinsi Sumatra Utara.

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIREUEN – Kemudian melalui Undang-Undang Darurat nomor 7 tahun 1956 tentang pembentukan daerah otonom setingkat kabupaten di Provinsi Sumatra Utara, maka dibentuklah Daerah Tingkat II Aceh Utara.

Keberadaan Aceh dibawah Provinsi Sumatra Utara menimbulkan rasa tidak puas masyarakat Aceh. Para tokoh Aceh menuntut agar Aceh berdiri sendiri sebagai sebuah provinsi. Hal ini juga yang kemudian memicu terjadinya pemberontakan Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII) pada tahun 1953.

Pemberontakan ini baru padam setelah keluarnya Keputusan Perdana Menteri Republik Indonesia Nomor 1/Missi/1957 tentang pembentukan Provinsi daerah Istimewa Aceh dan Aceh Utara sebagai salah satu daerah Tingkat dua, Bireuen masuk dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Baru pada tahun 1999 Bireuen menjadi Kabupaten tersendiri setelah lepas dari Aceh Utara selaku Kabupaten induk, pada 12 Oktober 1999, melalui Undang Undang Nomor 48 tahun 1999.

Kabupaten Bireuen terletak pada jalur Banda Aceh – Medan yang di apit oleh tiga (3) kabupaten, yaitu Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Pidiy Jaya dan Kabupaten Aceh Utara yang membuat Bireuen sebagai daerah transit yang maju.

Daerah tingkat dua pecahan Aceh Utara ini termasuk Wilayah agraris. Sebanyak 52,2 persen wilayah Bireuen adalah wilayah pertanian. Kondisi itu pula yang membuat 33,05 persen penduduknya bekerja di sektor agraris. Sisanya tersebar di berbagai lapangan usaha seperti jasa perdagangan dan industri.

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIREUEN – Dari lima kegiatan pada lapangan usaha pertanian, tanaman pangan memberi kontribusi terbesar untuk pendapatan Kabupaten Bireuen. Produk andalan bidang ini adalah padi dan kedelai dengan luas tanaman sekitar 29.814 hektar.

Sentra produksi padi terdapat di Kecamatan Samalangan, Peusangan, dan Gandapura. Untuk pengairan sawah, kabupaten ini memanfaatkan tujuh sungai yang semua bermuara ke Selat Malaka. Salah satunya, irigasi Pante Lhong, yang memanfaatkan air Krueng Peusangan. Padi dan kedelai merupakan komoditas utama di kabupaten ini.

Bireuen juga dikenal sebagai daerah penghasil pisang. Paling banyak terdapat di Kecamatan Jeumpa. Pisang itu diolah jadi keripik. Karena itu pula Bireuen dikenal sebagai daerah penghasil keripik pisang. Komoditas khas lainnya adalah giri matang, sejenis jeruk bali. Buah ini hanya terdapat di Matang Geulumpangdua.

Potensi kelautan juga sangat menjanjikan. Untuk menopang hal itu di Kecamatan Peudada dibangun Pusat Pendaratan Ikan (PPI). Selain itu ada juga budi daya udang windu. Sementara untuk pengembangan industri, Pemerintah Kabupaten Bireuen menggunakan kawasan Gle Geulungku sebagai areal pengembangan. Untuk kawasan rekreasi, Bireuen menawarkan pesona Krueng Simpo dan Batee Iliek. Dua sungai yang menyajikan panorama indah.

Daerah pecahan Aceh Utara ini juga dikenal sebagai kota juang. Beragam kisah heroik terekam dalam catatan sejarah. Benteng pertahanan di Batee Iliek merupakan daerah terakhir yang diserang Belanda yang menyisakan kisah kepahlawan pejuang Aceh dalam menghadapi Belanda.

Kisah heroik lainnya, ada di kubu syahid lapan di Kecamatan Simpang Mamplam. Pelintas jalan Medan-Banda Aceh, sering menyinggahi tempat ini untuk ziarah. Di kuburan itu, delapan syuhada dikuburkan. Mereka wafat pada tahun 1902 saat melawan pasukan Marsose, Belanda.

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIREUEN – Kala itu delapan syuhada tersebut berhasil menewaskan pasukan Marsose yang berjumlah 24 orang. Namun, ketika mereka mengumpulkan senjata dari tentara Belanda yang tewas itu, mereka diserang oleh pasukan Belanda lainnya yang datang dari arah Jeunieb.

Kedelapan pejuang itu pun syahid. Mereka adalah : Tgk Panglima Prang Rayeuk Djurong Bindje, Tgk Muda Lem Mamplam, Tgk Nyak Bale Ishak Blang Mane, Tgk Meureudu Tambue, Tgk Balee Tambue, Apa Sjech Lantjok Mamplam, Muhammad Sabi Blang Mane, serta Nyak Ben Matang Salem Blang Teumeuleuk. Makan delapan syuhada ini terletak di pinggir jalan Medan – Banda Aceh, kawasan Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam. Makam itu dikenal sebagai kubu syuhada lapan.

Bireuen—Julukan Kota Juang yang ditabalkan untuk Kabupaten Bireuen menarik untuk ditelusuri asal usulnya. Terlebih masih banyak orang yang tidak mengetahuinya. Bahkan mereka yang mengaku orang Bireuen sekali pun.

Tgk Sarong Sulaiman, seorang pelaku sejarah dan pejuang yang sekarang berusia 110 tahun, yang berdomisili di Desa Keude Pucok Aleu Rheng, Peudada Bireuen, saat ditemui Narit di rumahnya, kelihatan masih sehat dan ingatannya pun masih kuat.

Menurut Kepala Badan Statistik (BPS) Aceh, Syeh Suhaimi kepada Narit, Tgk Sarong merupakan salah seorang pelaku sejarah yang masih hidup. “Beliau merupakan seorang pejuang kemerdekaan negara ini, bahkan terlibat langsung dalam masa pergerakan melawan penjajahan Belanda dulu,” kata Syeh Suheimi saat melakukan sensus penduduk di Bireuen beberapa bulan lalu.

Bireuen itu berasal dari Bahasa Arab yaitu asal katanya Birrun, artinya kebajikan, dan yang memberikan nama itu juga orang Arab pada saat Belanda masih berada di Aceh

Ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu, Kakek Sarong yang terlihat masih bugar dengan lancar menceritakan sejarah Aceh pada umumnya dan Bireuen khususnya. Tgk Sarong pernah menjadi komandan pertempuran Medan Area tahun 1946, yang saat itu diberi gelar Kowera (Komandan Perang Medan Area).

Ayah tiga anak dan sejumlah cucu ini, pernah ditawarkan menjadi guru ngaji di Arab Saudi, ketika dirinya bersama istri menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci pada tahun 60-an. Namun, tawaran itu ditolaknya karena sayang pada sang istri yang harus pulang ke Aceh tanpa pendamping. “Itu romansa masa lalu. Tapi, di sini (Aceh-red) saya juga menjadi guru ngaji he he he…,” katanya sambil terkekeh

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIREUEN – Menurut pelaku sejarah yang lancar berbahasa Arab dan Inggis ini, “Bireuen itu berasal dari Bahasa Arab yaitu asal katanya Birrun, artinya kebajikan, dan yang memberikan nama itu juga orang Arab pada saat Belanda masih berada di Aceh. Kala itu, orang Arab yang berada di Aceh mengadakan kenduri di Meuligoe Bupati sekarang. Saat itu, orang Arab pindahan dari Desa Pante Gajah, Peusangan, lalu mereka mengadakan kenduri. Kenduri itu merupakan kebajikan saat menjamu pasukan Belanda. Orang Arab menyebut kenduri itu Birrun. Sejak saat itulah nama Bireuen mulai dikenal,” kata pria berkulit sawo matang yang mengaku pernah jadi guru Bahasa Arab di sebuah sekolah di Aceh tempoe doeloe.

Dengan penuh semangat, Tgk Sarong Sulaiman menceritakan, sebelum Bireuen jadi nama Kota Bireuen yang sekarang ini, dulu namanya Cot Hagu. Setelah peristiwa itulah, nama Cot Hagu menjadi nama Bireuen. “Jadi Bireuen itu bukan asal katanya dari bi reuweueng (memberi ruang/ lowong atau celah), tetapi, Birrun itulah asal kata nama Kota Bireuen sekarang,” kata pria yang mengaku pernah berhasil memukul mundur pasukan Kolonial Belanda, saat bertempur melawan penjajahan dulu

Kabupaten Bireuen Memiliki Batas Wilayah Sebagai Berikut :

  • Utara Selat Malaka
  • Timur Kabupaten Aceh Utara
  • Selatan Kabupaten Pidie dan Kabupaten Bener Meriah
  • Barat Kabupaten Pidie Jaya

Menjelang tahun 2005 terjadi pemekaran kecamatan dari 10 Kecamatan menjadi 17 kecamatan dan pembentukan 17 Kecamatan ini diperbaharui dengan UU No.5 Tahun 2008.

  • Kecamatan Gandapura
  • Kecamatan Jangka
  • Kecamatan Jeunieb
  • Kecamatan Jeumpa
  • Kecamatan Juli
  • Kecamatan Kota Juang dengan dasar UU No.40 tahun 2004.
  • Kecamatan Kuala dengan dasar UU No.41 tahun 2004.
  • Kecamatan Kuta Blang dengan dasar Pembentukan UU no.44 tahun 2004.
  • ^ a b “APBD 2018 ringkasan update 04 Mei 2018”. 2018-05-04. Diakses tanggal 2018-07-06.
  • ^ a b c d “Permendagri no.137 tahun 2017”. 27 Desember 2017. Diakses tanggal 12 Juni 2018.
  • ^ “Indeks Pembangunan Manusia 2016”. Diakses tanggal 2018-07-06.
  • ^ Sufa, Rahmat Asri. 2014. Bireuen Dalam Lintasan Sejarah.
  • ^ “Pemerintah Kabupaten Bireuen :: bupati”. www.bireuenkab.go.id. Diakses tanggal 2018-11-09.
  • ^ “Pemerintah Kabupaten Bireuen :: wabup”. www.bireuenkab.go.id. Diakses tanggal 2018-11-09.
  • Kecamatan Pandrah
  • Kecamatan Peudada
  • Kecamatan Peulimbang dengan dasar UU No.43 tahun 2004 yang dimekarkan dari Kecamatan Jeunieb.
  • Kecamatan Peusangan
  • Kecamatan Peusangan Selatan dengan dasar UU No. 42 tahun 2004.
  • Kecamatan Peusangan Siblah Krueng dengan dasar Pembentukan UU No. 46 tahun 2004.
  • Kecamatan Makmur
  • Kecamatan Samalanga
  • Kecamatan Simpang Mamplam dengan dasar UU No.45 tahun 2004 yang dimekarkan dari kecamatan Samalanga.

JASA PENGIRIMAN MOBIL Aman, Cepat, Amanah dan Terpercaya. Mau Kirim Mobil ke seluruh Indonesia, Percayakan pada kami yang sudah berpengalaman 10 tahun lebih

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIREUEN

Sejarah berdirinya Seara bermula dari tujuan membantu kawan-kawan ekspedisi dalam hal forwarding, karena salah satu pendiri seara cukup mempunyai akses di bidang forwarding.

Namun seiring waktu berjalan Seara mengembangkan usahanya dimana tidak lagi hanya menangani order dari teman ekspedisi, tetapi mulai bisa menerima order langsung dari customer dan bisa mandiri sendiri, Seara terbentuk secara legalitas pada 20 oktober 2014 dengan akta notaris Ibu Elok kurniati SH.

Di lihat dari perkembangan alat transportasi di indonesia yang cukup pesat dan perlunya peranan ekspedisi dalam pengiriman kendaraan baik dari daerah maupun keluar daerah kami melihat peluang potensi pasar yang cukup menjanjikan, salah satu pendiri Seara yang selaku komisaris sudah mempunyai pengalaman di bidang forwarding hampir 10 tahun, beliau sudah memahami benar tata cara ekpedisi di indonesia.

Dalam memilih Perusahaan Exspedisi mobil pastikanlah perusahaan tersebut sudah ternama dan terpercaya. Pastikan Perusahaan yang akan anda gunakan Resmi dan sudah terdaftar dengan memiliki Legalitas Perusahaan

VISI

  • Berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam menyampaikan amanah dengan aman dan tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah disepakati
  • Menjadi perusahaan yang mempunyai daya saing dalam bisnis forwarder & ekspedisi
  • Menjadi perusahaan yang terpercaya dan terdepan dalam memberikan kualitas service yang memuaskan

MISI

  • Meningkatkan mutu perusahaan yang di bangun dengan kreativitas,inovasi dan kompetensi sumber daya manusia
  • Memberikan service/jasa yang prima dengan harga yang kompetitif di bidang jasa ekspedisi (costum clearence & delivery trucking)
  • Mendukung kinerja pelabuhan untuk kelancaran arus barang bongkar muat

Layanan Jasa Pengiriman Mobil Atau Derek Mobil Seara

Jasa Pengiriman Mobil SEARA
Jasa Pengiriman Mobil SEARA

Mobil Towing
Jasa Derek Mobil Atau Jasa Kirim Mobil Menggunakan Mobil Towing, Artinya mobil kesayangan anda di naikan ke Mobil Towing Kami, kemudian kami akan hantarkan mobil ke alamat tujuan

Jasa Derek 24 Jam
Jasa Derek Mobil kami lakukan dengan mobil towing lebih aman dari kerusakan saat mobil anda di derek, karna mobil anda di angkut atau di naikan ke Mobil Towing kami

Car Carrier
Car Carrier adalah salah satu jenis layanan kirim mobil kami, Jasa Kirim Mobil ini lebih murah di bandingkan Jasa Kirim Mobil Lainnya, Karena kami mengangkut atau mengirim mobil bersamaan dengan mobil lainnya dengan menggunakan mobil Car Carrier

Container
Container adalah salah satu jenis layanan pengiriman mobil dari kami, Biasanya layanan ini sering di pergunakan pengiriman mobil antar pulau, karna mobil akan di masukan ke dalam Container, pengiriman ini sangat aman

Kapal Laut
Kapal Laut, Jasa Kirim Mobil dengan Menggunakan Kapal Laut. Pengiriman ini biasanya dipergunakan untuk kirim mobil antar profinsi atau negara menggunakan Kapal Laut

Self Driver
Self Drive adalah jenis layanan pengiriman mobil dengan menggunakan Supir, artinya mobil anda di jalankan oleh supir dari tempat awal ke tempat tujuan anda

Apa Kata Wikipedia Tentang Jasa

JASA PENGIRIMAN MOBIL
JASA PENGIRIMAN MOBIL

JASA PENGIRIMAN MOBIL BIREUEN – Dalam ilmu ekonomi, jasa atau layanan adalah aktivitas ekonomi yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan.

Definisi
Banyak ahli yang mendefinisikan “jasa” diantaranya adalah:

  • Phillip Kotler: jasa adalah setiap tindakan atau unjuk kerja yang ditawarkan oleh salah satu pihak ke pihak lain yang secara prinsip intangibel dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun. Produksinya bisa terkait dan bisa juga tidak terikat pada suatu produk fisik.
  • Adrian Payne: jasa adalah aktivitas ekonomi yang mempunyai sejumlah elemen (nilai atau manfaat) intangibel yang berkaitan dengannya, yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan. Perubahan daiam kondisi bisa saja muncul dan produksi suatu jasa bisa memiliki atau bisa juga tidak mempunyai kaitan dengan produk fisik.
  • Christian Gronross: jasa adalah proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang biasanya(namun tidak harus selalu) terjadi pada interaksi antara pelanggan dan karyawan jasa dan atau sumber daya fisik atau barang dan atau sistem penyedia jasa, yang disediakan sebagai solusi atas masalah pelanggan”. Interaksi antara penyedia jasa dan pelanggan kerapkali terjadi dalam jasa, sekalipun pihak-pihak yang terlibat mungkin tidak menyadarinya. Selain itu, dimungkinkan ada situasi di mana pelanggan sebagai individu tidak berinteraksi langsung dengan perusahaan jasa.

Karakteristik jasa
Seringkali dikatakan bahwa jasa memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari barang atau produk-produk manufaktur. Empat karakteristik yang paling sering dijumpai dalam jasa dan pembeda dari barang pada umumnya adalah (Payne, 2001:9):

  • Tidak berwujud
    Jasa bersifat abstrak dan tidak berwujud, berarti jasa tidak dapat dilihat, dirasakan, dicicipi atau disentuh seperti yang dapat dirasakan dari suatu barang.
  • Heteregonitas
    Jasa merupakan variabel non – standar dan sangat bervariasi. Artinya, karena jasa itu berupa suatu unjuk kerja, maka tidak ada hasil jasa yang sama walaupun dikerjakan oleh satu orang. Hal ini dikarenakan oleh interaksi manusia (karyawan dan konsumen) dengan segala perbedaan harapan dan persepsi yang menyertai interaksi tersebut.
  • Tidak dapat dipisahkan
    Jasa umumnya dihasilkan dan dikonsumsi pada saat yang bersamaan, dengan partisipasi konsumen dalam proses tersebut. Berarti, konsumen harus berada di tempat jasa yang dimintanya, sehingga konsumen melihat dan bahkan ikut ambil bagian dalam proses produksi tersebut.
  • Tidak tahan lama
    Jasa tidak mungkin disimpan dalam persediaan. Artinya, jasa tidak bisa disimpan, dijual kembali kepada orang lain, atau dikembalikan kepada produsen jasa di mana ia membeli jasa.

Bisnis jasa
Contoh dari bisnis jasa yang perkembangannya cukup pesat adalah:

  • Bisnis jasa: konsultan, keuangan, perbankan
  • Perdagangan jasa: eceran, pemeliharaan dan perbaikan
  • Jasa infrastruktur: komunikasi, transportasi
  • Jasa personal/sosial: restoran, perawatan kesehatan
  • Administrasi umum: pendidikan, pemerintah.

Apa Kata Wikipedia Tentang Kargo

JASA PENGIRIMAN MOBIL

Kargo (dari bahasa Spanyol: cargo) mengacu kepada barang yang diangkut untuk kepentingan komersial yang umumnya oleh kapal, kereta api, truk atau pesawat terbang. Pada masa sekarang ini peti kemas digunakan untuk transportasi kargo.

Kargo juga dapat mengacu kepada “barang bawaan” atau “bagasi”.

Klasifikasi
Kargo memiliki tiga jenis berdasarkan klasifikasi pengirimannya. Antara lain General Cargo, Special Cargo, dan Dangerous Goods. Khusus untuk spesial kargo terbagi atas beberapa jenis barang di antaranya diplomatic mail, human remain, perishable goods, strongly smelling goods, live animals, dan valuable goods. Setiap jenis kargo memiliki penanganan berbeda dengan mempertimbangkan aspek safety dalam setiap kali penerbangan.

Perbedaan Ekspedisi dan Kargo
Pada dasarnya hampir tidak ada perbedaan antara ekspedisi atau kargo, yaitu memberikan jasa pengiriman dan juga mendistribusikan barang atau paket pada yang berhak menerimanya. Namun yang membedakan keduanya adalah penilaian yang diberikan terutama oleh sebagian masyarakat, yaitu;

Ekspedisi : Pengiriman retail dengan jumlah yang relatif sedikit, dari jumlah. Juga dapat dikatakan ekspedisi regular.
Kargo : Pengiriman dalam jumlah relatif besar, atau pengiriman dengan perlakuan khusus terhadap barang kiriman.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Jasa Kirim Mobil Terpercaya

X
Chat Kami
Terima Kasih,
Telah berkunjung di rolcas.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?