JASA PENGIRIMAN MOBIL GRESIK

JASA PENGIRIMAN MOBIL GRESIK

JASA PENGIRIMAN MOBIL GRESIK – Menurut catatan dari Tiongkok, Kabupaten Gresik didirikan pada abad ke-14 oleh seorang Tionghoa, Sejak abad ke-11, Gresik menjadi pusat perdagangan dan kota bandar yang dikunjungi oleh banyak bangsa seperti, Cina, Arab, Champa, dan Gujarat. Kabupaten Gresik juga sebagai pintu masuk Islam pertama di Jawa, yang antara lain ditandai dengan adanya makam-makam Islam kuno dari Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Fatimah binti Maimun[4]. Gresik sudah menjadi salah satu pelabuhan utama dan kota dagang yang cukup penting sejak abad ke-14, serta menjadi tempat persinggahan kapal-kapal dari Maluku menuju Sumatra dan daratan Asia (termasuk India dan Persia). Hal ini berlanjut hingga era VOC.

Tahun 1411 penguasa Gresik, seorang kelahiran Guangzhou, mengirim utusan ke kaisar Tiongkok. Pada abad ke-15, Kabupaten Gresik menjadi pelabuhan dagang internasional yang besar. Dalam Suma Oriental-nya, Tomé Pires menyebutnya sebagai “permata pulau Jawa di antara pelabuhan dagang”.

Pada era VOC, Afdeeling Gresik terdiri dari Kadipaten Gresik/grissee, Kadipaten Lamongan, dan Kadipaten Sedayu dan jabatan dikepalai assisten residen belanda yang bertanggung jawab ke residen belanda di surabaya. Kabupaten Gresik sendiri berada pada jalur utama jalan pos Daendels. Perkembangan Surabaya yang cukup pesat memaksa dihapuskannya Afdeeling Gresik dan Kadipaten Sedayu,Kadipaten Gresik dilebur dan dimasukkan kedalam Kadipaten Surabaya pada tahun 1934.

JASA PENGIRIMAN MOBIL GORONTALO
JASA PENGIRIMAN MOBIL GOWA
JASA PENGIRIMAN MOBIL GERUNG
JASA PENGIRIMAN MOBIL INDRAMAYU

JASA PENGIRIMAN MOBIL GRESIK – Pada awal Kemerdekaan Indonesia nama kadipaten diganti kabupaten, Kabupaten Gresik hanyalah sebuah kawedananmasa itu di bawah Kabupaten Surabaya. Didirikannya Pabrik Semen Gresik pada tahun 1953 merupakan titik awal industrialisasi di Gresik. Pada tahun 1974, status Kabupaten Surabaya dihapus dan sebagai penggantinya adalah Kabupaten Gresik, dengan bupati pertama H. Soeflan. Kawasan permukiman pun semakin melebar, dan bahkan pusat pemerintahan dipindahkan ke Kawasan Bunder.

Menurut literatur sejarah yang diterbitkan dari situs resmi pemerintah kota gresik (http://gresikkab.go.id/profil/sejarah), bahwa Kabupaten Gresik sudah dikenal sejak abad ke-11 ketika tumbuh menjadi pusat perdagangan tidak saja antar pulau, tetapi sudah meluas ke berbagai negara. Sebagai kota Bandar, gresik banyak dikunjungi pedagang Cina, Arab, Gujarat, Kalkuta, Siam, Bengali, Campa dan lain-lain. Kabupaten Gresik mulai tampil menonjol dalam peraturan sejarah sejak berkembangnya agama Islam di tanah jawa. Pembawa dan penyebar agama islam tersebut tidak lain adalah Syech Maulana Malik Ibrahim yang bersama-sama Fatimah Binti Maimun masuk ke Kabupaten Gresik pada awal abad ke-11.

Sejak lahir dan berkembangnya kota Gresik selain berawal dari masuknya agama islam yang kemudian menyebar ke seluruh pulau jawa, tidak terlepas dari nama Nyai Ageng Pinatih, dari janda kaya raya yang juga seorang syahbandar, inilah nantinya akan kita temukan nama seseorang yang kemudian menjadi tonggak sejarah berdirinya kota Gresik. Dia adalah seorang bayi asal Blambangan (Kabupaten Banyuwangi) yang dibuang ke laut oleh orang tuanya, dan ditemukan oleh para pelaut, anak buah Nyai Ageng Pinatih yang kemudian diberi nama Jaka Samudra. Setelah perjaka bergelar raden paku yang kemudian menjadi penguasa pemerintah yang berpusat di Giri Kedaton, dari tempat inilah dia kemudian dikenal dengan panggilan Sunan Giri.

Jikalau Syeh Maulana Malik Ibrahim pada zamannya dianggap sebagai para penguasa, tiang para raja dan menteri, maka Sunan Giri disamping kedudukannya sebagai seorang sunan atau wali (Penyebar Agama Islam) juga dianggap sebagai Sultan / Prabu (Penguasa Pemerintahan). Sunan Giri dikenal menjadi salah satu tokoh wali songo, juga dikenal dengan nama Prabu Satmoto atau Sultan Ainul Yaqin. Tahun di mana dia dinobatkan sebagai pengusaha pemerintahan (1487 M) akhirnya dijadikan sebagai hari lahirnya kota Gresik. Dia memerintah kota gresik selama 30 tahun dan dilanjutkan oleh keturunannya sampai kurang lebih 200 tahun

Menjabat sebagai wali kota yang pertama adalah Kyai Ngabehi Tumenggung Poesponegoro pada tahun 1617 saka, yang jasadnya dimakamkan di komplek makam Poesponegoro di jalan pahlawan Gresik, satu komplek dengan makam Syech Maulana Malik Ibrahim.

Kabupaten Gresik terkenal sebagai kota wali, hal ini ditandai dengan penggalian sejarah yang berkenaan dengan peranan dan keberadaan para wali yang makamnya berada di Kabupaten Gresik yaitu, Sunan Giri dan Syekh Maulana Malik Ibrahim. Di samping itu, Kabupaten Gresik juga bisa disebut dengan Kota Santri, karena keberadaan pondok-pondok pesantren dan sekolah yang bernuansa Islami, yaitu Madrasah Ibtida’iyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) hingga Perguruan Tinggi yang cukup banyak di kota ini. Hasil Kerajinan yang bernuansa Islam juga dihasilkan oleh masyarakat Kabupaten Gresik, misalnya kopyah, sarung, mukenah, sorban dan lain-lain.

Semula kota ini bernama Kabupaten Surabaya (masuk wilayah administrasi Surabaya). Memasuki dilaksanakannya PP Nomor 38 Tahun 1974. Seluruh kegiatan pemerintahan mulai berangsur-angsur dipindahkan ke kota gresik dan namanya kemudian berganti dengan Kabupaten Daerah Tingkat II Gresik dengan pusat kegiatan di Kabupaten Gresik.

Kabupaten Gresik yang merupakan subwilayah pengembangan bagian (SWPB) tidak terlepas dari kegiatan subwilayah pengembangan Gerbang Kertasusila (Gresik, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan). Termasuk salah satu bagian dari 9 subwilayah pengembangan jawa timur yang kegiatannya diarahkan pada sektor pertanian, industri, perdagangan, maritim, pendidikan, dan industri wisata.

Dengan ditetapkannya Gresik sebagai bagian salah satu wilayah pengembangan Gerbang-kertosusila dan juga sabagai wilayah industri, maka kota gresik menjadi lebih terkenal dan termasyur, tidak saja di persada nusantara tetapi juga ke seluruh dunia yang ditandai dengan munculnya industri multi modern yang patut dibanggakan bangsa Indonesia.

JASA PENGIRIMAN MOBIL GRESIK – Lokasi Kabupaten Gresik terletak di sebelah barat laut Kota Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur. Pusat pemerintahan Kabupaten Gresik yaitu Kecamatan Gresik berada 20 km sebelah utara Kota Surabaya. Kabupaten Gresik terbagi dalam 18 kecamatan dan terdiri dari 330 desa dan 26 kelurahan. Secara geografis, wilayah Kabupaten Gresik terletak antara 112° sampai 113° Bujur Timur dan 7° sampai 8° Lintang Selatan dan merupakan dataran rendah dengan ketinggian 2 sampai 12 meter di atas permukaan air laut, kecuali Kecamatan Panceng yang mempunyai ketinggian 25 meter di atas permukaan laut. Sebagian wilayah Kabupaten Gresik merupakan daerah pesisir pantai, yaitu memanjang mulai dari Kecamatan Kebomas, Gresik, Manyar, Bungah, Sidayu, Ujungpangkah dan Panceng serta Kecamatan Sangkapura dan Tambak yang lokasinya berada di Pulau Bawean. Jenis tanah di wilayah Kabupaten Gresik sebagian besar merupakan tanah kapur yang relatif tandus.

JASA PENGIRIMAN MOBIL Aman, Cepat, Amanah dan Terpercaya. Mau Kirim Mobil ke seluruh Indonesia, Percayakan pada kami yang sudah berpengalaman 10 tahun lebih

JASA PENGIRIMAN MOBIL GRESIK –

Sejarah berdirinya Seara bermula dari tujuan membantu kawan-kawan ekspedisi dalam hal forwarding, karena salah satu pendiri seara cukup mempunyai akses di bidang forwarding.

Namun seiring waktu berjalan Seara mengembangkan usahanya dimana tidak lagi hanya menangani order dari teman ekspedisi, tetapi mulai bisa menerima order langsung dari customer dan bisa mandiri sendiri, Seara terbentuk secara legalitas pada 20 oktober 2014 dengan akta notaris Ibu Elok kurniati SH.

Di lihat dari perkembangan alat transportasi di indonesia yang cukup pesat dan perlunya peranan ekspedisi dalam pengiriman kendaraan baik dari daerah maupun keluar daerah kami melihat peluang potensi pasar yang cukup menjanjikan, salah satu pendiri Seara yang selaku komisaris sudah mempunyai pengalaman di bidang forwarding hampir 10 tahun, beliau sudah memahami benar tata cara ekpedisi di indonesia.

Dalam memilih Perusahaan Exspedisi mobil pastikanlah perusahaan tersebut sudah ternama dan terpercaya. Pastikan Perusahaan yang akan anda gunakan Resmi dan sudah terdaftar dengan memiliki Legalitas Perusahaan

VISI

  • Berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam menyampaikan amanah dengan aman dan tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah disepakati
  • Menjadi perusahaan yang mempunyai daya saing dalam bisnis forwarder & ekspedisi
  • Menjadi perusahaan yang terpercaya dan terdepan dalam memberikan kualitas service yang memuaskan

MISI

  • Meningkatkan mutu perusahaan yang di bangun dengan kreativitas,inovasi dan kompetensi sumber daya manusia
  • Memberikan service/jasa yang prima dengan harga yang kompetitif di bidang jasa ekspedisi (costum clearence & delivery trucking)
  • Mendukung kinerja pelabuhan untuk kelancaran arus barang bongkar muat

Layanan Jasa Pengiriman Mobil Atau Derek Mobil Seara

Jasa Pengiriman Mobil SEARA
Jasa Pengiriman Mobil SEARA

Mobil Towing
Jasa Derek Mobil Atau Jasa Kirim Mobil Menggunakan Mobil Towing, Artinya mobil kesayangan anda di naikan ke Mobil Towing Kami, kemudian kami akan hantarkan mobil ke alamat tujuan

Jasa Derek 24 Jam
Jasa Derek Mobil kami lakukan dengan mobil towing lebih aman dari kerusakan saat mobil anda di derek, karna mobil anda di angkut atau di naikan ke Mobil Towing kami

Car Carrier
Car Carrier adalah salah satu jenis layanan kirim mobil kami, Jasa Kirim Mobil ini lebih murah di bandingkan Jasa Kirim Mobil Lainnya, Karena kami mengangkut atau mengirim mobil bersamaan dengan mobil lainnya dengan menggunakan mobil Car Carrier

Container
Container adalah salah satu jenis layanan pengiriman mobil dari kami, Biasanya layanan ini sering di pergunakan pengiriman mobil antar pulau, karna mobil akan di masukan ke dalam Container, pengiriman ini sangat aman

Kapal Laut
Kapal Laut, Jasa Kirim Mobil dengan Menggunakan Kapal Laut. Pengiriman ini biasanya dipergunakan untuk kirim mobil antar profinsi atau negara menggunakan Kapal Laut

Self Driver
Self Drive adalah jenis layanan pengiriman mobil dengan menggunakan Supir, artinya mobil anda di jalankan oleh supir dari tempat awal ke tempat tujuan anda

Apa Kata Wikipedia Tentang Jasa

JASA PENGIRIMAN MOBIL
JASA PENGIRIMAN MOBIL

JASA PENGIRIMAN MOBIL GRESIK – Dalam ilmu ekonomi, jasa atau layanan adalah aktivitas ekonomi yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan.

Definisi
Banyak ahli yang mendefinisikan “jasa” diantaranya adalah:

  • Phillip Kotler: jasa adalah setiap tindakan atau unjuk kerja yang ditawarkan oleh salah satu pihak ke pihak lain yang secara prinsip intangibel dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun. Produksinya bisa terkait dan bisa juga tidak terikat pada suatu produk fisik.
  • Adrian Payne: jasa adalah aktivitas ekonomi yang mempunyai sejumlah elemen (nilai atau manfaat) intangibel yang berkaitan dengannya, yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan. Perubahan daiam kondisi bisa saja muncul dan produksi suatu jasa bisa memiliki atau bisa juga tidak mempunyai kaitan dengan produk fisik.
  • Christian Gronross: jasa adalah proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang biasanya(namun tidak harus selalu) terjadi pada interaksi antara pelanggan dan karyawan jasa dan atau sumber daya fisik atau barang dan atau sistem penyedia jasa, yang disediakan sebagai solusi atas masalah pelanggan”. Interaksi antara penyedia jasa dan pelanggan kerapkali terjadi dalam jasa, sekalipun pihak-pihak yang terlibat mungkin tidak menyadarinya. Selain itu, dimungkinkan ada situasi di mana pelanggan sebagai individu tidak berinteraksi langsung dengan perusahaan jasa.

Karakteristik jasa
Seringkali dikatakan bahwa jasa memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari barang atau produk-produk manufaktur. Empat karakteristik yang paling sering dijumpai dalam jasa dan pembeda dari barang pada umumnya adalah (Payne, 2001:9):

  • Tidak berwujud
    Jasa bersifat abstrak dan tidak berwujud, berarti jasa tidak dapat dilihat, dirasakan, dicicipi atau disentuh seperti yang dapat dirasakan dari suatu barang.
  • Heteregonitas
    Jasa merupakan variabel non – standar dan sangat bervariasi. Artinya, karena jasa itu berupa suatu unjuk kerja, maka tidak ada hasil jasa yang sama walaupun dikerjakan oleh satu orang. Hal ini dikarenakan oleh interaksi manusia (karyawan dan konsumen) dengan segala perbedaan harapan dan persepsi yang menyertai interaksi tersebut.
  • Tidak dapat dipisahkan
    Jasa umumnya dihasilkan dan dikonsumsi pada saat yang bersamaan, dengan partisipasi konsumen dalam proses tersebut. Berarti, konsumen harus berada di tempat jasa yang dimintanya, sehingga konsumen melihat dan bahkan ikut ambil bagian dalam proses produksi tersebut.
  • Tidak tahan lama
    Jasa tidak mungkin disimpan dalam persediaan. Artinya, jasa tidak bisa disimpan, dijual kembali kepada orang lain, atau dikembalikan kepada produsen jasa di mana ia membeli jasa.

Bisnis jasa
Contoh dari bisnis jasa yang perkembangannya cukup pesat adalah:

  • Bisnis jasa: konsultan, keuangan, perbankan
  • Perdagangan jasa: eceran, pemeliharaan dan perbaikan
  • Jasa infrastruktur: komunikasi, transportasi
  • Jasa personal/sosial: restoran, perawatan kesehatan
  • Administrasi umum: pendidikan, pemerintah.

Apa Kata Wikipedia Tentang Kargo

JASA PENGIRIMAN MOBIL

JASA PENGIRIMAN MOBIL GRESIK – Kargo (dari bahasa Spanyol: cargo) mengacu kepada barang yang diangkut untuk kepentingan komersial yang umumnya oleh kapal, kereta api, truk atau pesawat terbang. Pada masa sekarang ini peti kemas digunakan untuk transportasi kargo.

Kargo juga dapat mengacu kepada “barang bawaan” atau “bagasi”.

Klasifikasi
Kargo memiliki tiga jenis berdasarkan klasifikasi pengirimannya. Antara lain General Cargo, Special Cargo, dan Dangerous Goods. Khusus untuk spesial kargo terbagi atas beberapa jenis barang di antaranya diplomatic mail, human remain, perishable goods, strongly smelling goods, live animals, dan valuable goods. Setiap jenis kargo memiliki penanganan berbeda dengan mempertimbangkan aspek safety dalam setiap kali penerbangan.

Perbedaan Ekspedisi dan Kargo
Pada dasarnya hampir tidak ada perbedaan antara ekspedisi atau kargo, yaitu memberikan jasa pengiriman dan juga mendistribusikan barang atau paket pada yang berhak menerimanya. Namun yang membedakan keduanya adalah penilaian yang diberikan terutama oleh sebagian masyarakat, yaitu;

Ekspedisi : Pengiriman retail dengan jumlah yang relatif sedikit, dari jumlah. Juga dapat dikatakan ekspedisi regular.
Kargo : Pengiriman dalam jumlah relatif besar, atau pengiriman dengan perlakuan khusus terhadap barang kiriman.

Kabupaten Gresik adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten Gresik memiliki luas sekitar 1.191,25 km². Wilayah Kabupaten Gresik juga mencakup Pulau Bawean, yang berada 150 km lepas pantai Laut Jawa. Kabupaten Gresik berbatasan dengan Kota Surabaya dan Selat Madura di sebelah timur, Kabupaten Lamongan di sebelah barat, Laut Jawa di sebelah utara, serta Sidoarjo dan Mojokerto di sebelah selatan. Gresik dikenal sebagai Kota tempat berdirinya Pabrik Semen pertama dan perusahaan semen terbesar di Indonesia, yaitu Semen Gresik. Pabrik peleburan dan pemurnian tambang (smelter) terbesar di dunia milik PT Freeport Indonesia juga akan berdiri di Gresik. Bersama dengan Sidoarjo, Gresik merupakan salah satu penyangga utama Kota Surabaya, dan termasuk dalam kawasan Gerbangkertosusila.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Jasa Kirim Mobil Terpercaya

X
Chat Kami
Terima Kasih,
Telah berkunjung di rolcas.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?