Jasa Towing Rawalumbu

Jasa Towing Rawalumbu

Jasa Towing Rawalumbu

Jasa Towing Rawalumbu – Sejarah pembentukan Kecamatan Rawalumbu adalah bagian dari Kecamatan Bekasi Timur, namun seiring dengan berlakunya UU Nomor 22 Tahun 1999 Tentang Otonomi Daerah, telah mengubah paradigma penyelenggaraan pemerintah di daerah. Atas landasan itu pula nomenklatur Pemerintah Daerah Kotamadya Daerah Tingkat II Bekasi berubah menjadi Kota Bekasi.

Berdasarkan UU Nomor 22 Tahun 1999, Peraturan Pemerintah PP Nomor 25 Tahun 2000 Tentang Kewenangan Pemerintah dan Propinsi sebagai Daerah Otonomi serta PP Nomor 84 Tahun 2000 Tentang Pedoman Organisasi Pejabat Daerah, telah melahirkan Peraturan Daerah Nomor 9, 10, 11 dan 12 tentang Pengaturan Organisasi Perangkat Daerah.

Jasa Towing Jakarta
Jasa Towing Bogor
Jasa Towing Depok
Jasa Towing Tangerang
Jasa Towing Bekasi

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lewat Perda (Peraturan Daerah) maka terbitlah Perda Nomor 14 Tahun 2000 yang mengesahkan terbentuknya 2 kecamatan baru: Kecamatan Rawalumbu dan Kecamatan Medan Satria. Sehingga Kota Bekasi terdiri atas 10 kecamatan dan berdasarkan Perda Kota Bekasi Nomor 02 Tahun 2002 Tentang Penetapan Kelurahan, maka seluruh desa yang ada di Kota Bekasi berubah status menjadi kelurahan, sehingga Pemkot (Pemerintah Kota) Bekasi mempunyai 52 pemerintahan di kelurahan, pada tahun 2002.

Kota Bekasi merupakan bagian dari wilayah metropolitan jabodetabek dari waktu kewaktu mengalami perkembangan ekonomi dan jasa yang sangat pesat.[2] Secara geografis Kota Bekasi terletak di Bagian Utara Jawa Barat antara 106 48’ 28” – 107 27’ 29” bujur timur dan 6 30’6” lintang selatan, kondisi topografi relatif datar (kemiringan lahan bervariasi rata-rata 0-3%) dan merupakan daerah beriklim panas dengan suhu 28 °C – 32 °C, kelembaban antara 80% – 90%, yang dipengaruhi oleh angin musim barat dan musim timur.[3]

Wilayah Kecamatan Rawalumbu merupakan bagian dari Kota Bekasi yang terletak di wilayah selatan Kota Bekasi yang berperan juga sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta yang dalam perkembangannya telah menunjukan kemajuan diberbagai bidang sesuai dengan peran dan fungsinya. Wilayah Kecamatan Rawalumbu terdiri dari 4 kelurahan yaitu:[4]

Kelurahan Pengasinan, luas areal 272,47 Ha
Kelurahan Bojong Rawalumbu, luas areal 581,92 Ha
Kelurahan Bojong Menteng, luas areal 370,187 Ha
Kelurahan Sepanjang Jaya, luas areal 295, 24 Ha
Dari 4 kelurahan tersebut, secara keseluruhan wilayah ini memiliki 96 Rukun Warga (RW) dan 617 Rukun Tetangga (RT). Berdasarkan pembentukannya, batas Kecamatan Rawalumbu adalah:[4]

Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Bekasi Selatan dan Kecamatan Jatiasih;
Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Bantar Gebang;
Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Bekasi Selatan;
Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Mustika Jaya.
Perumahan
Kecamatan Rawalumbu terdiri dari beberapa kompleks perumahan yang dapat dikatakan strategis dengan tata kota yang lumayan baik, di antaranya yang besar adalah Perumnas Rawalumbu, perumahan BTN Narogong, Perumahan Pondok Hijau Permai, dan Perumahan Kemang Pratama, serta 1 kompleks militer KODAM “Tajimalela” ditambah dengan kompleks perumahan baru lainnya yang masih terus berkembang.[5]

Khusus untuk perumnas Rawalumbu dibangun dalam 3 tahap, nama resminya adalah Perumahan Nasional Bumi Bekasi Baru, pembagiannya meliputi Perumnas Utara, Perumnas Bumi Bekasi Baru I, Perumnas Bumi Bekasi Baru II, dan Bumi Bekasi Baru III.

Perumnas Utara memiliki ciri khas di samping jalan raya Cut Mutiah Bekasi. Sedangkan Perumnas BBB I, terletak di dalam, memiliki nama-nama jalan yang berhubungan dengan gerakan Pramuka.

Perumnas BBB II, dibangung setelah BBB I selesai dikembangkan, memiliki nama jalan dari dasar kata benda “lumbu” (sesuai nama asli daerah tersebut yang merupakan lahan persawahan dan perkebonan).

BBB III dibangun dengan menggunakan nama jalan dari nama-nama batu permata, keseluruhannya digabung dalam satu ciri khas dengan memakai sebuah kali selebar 10-15 meter yang secara memanjang memotong perumahan tersebut menjadi barat dan timur, maka dibangunlah jembatan-jembatan setiap 1,5-2 km sebanyak 25 jembatan. Dibangun mulai dari jembatan A, B, C, D (di Perumnas Utara, dan jembatan 1-22 di Perumnas BBB I, BBB II, dan BBB III, sehingga cara cepat untuk menemukan alamat rumah di sini adalah dengan menyebutkan nama jembatan dan blok-nya.

Saat ini Kecamatan Rawalumbu menjadi salah satu wilayah di Kota Bekasi dengan harga hunian yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan kecamatan lainnya, hal ini dikarenakan dukungan fasilitas yang cukup memadai dibandingkan dengan kecamatan lainnya di Kota Bekasi serta tata kota yang baik dalam mendukung aktivitas masyarakat di dalamnya

Jasa Derek Mobil – Seara adalah perusahaan Terpercaya, aman dan Amanah Melayani Jasa derek Mobil Khusus Daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.Beroperasi 24 jam sehari, Seara memahami kesibukan anda sehingga kecepatan penanganan kendaraan anda untuk kami hantar ketempat tujuan merupakan prioritas bagi kami.

Jasa Towing – Towing, atau menarik, atau derek, adalah sebuah aktivitas memindahkan kendaraan dari satu tempat ke tempat tujuan, dengan menderek di belakang mobil penderek. Namun saat ini, Towing tidak lagi menaring, tapi menggendong, sehingga Mobil atau Motor yang akan dipindahkan dari satu tempat ke tempat tujuan, dengan cara menggendong / mengangkut Mobil atau Motor tersebut.

JASA TOWING
JASA TOWING

Jasa Towing Rawalumbu – Aktivitas Towing sebenarnya digunakan oleh dealer mobil / motor, untuk mendistribusikan mobil / motor dagangannya ke berbagai showroom. Tetapi saat ini, para penggemar touring santai, menggunakan layanan ini.
Touring Santai adalah touring yang dilakukan tanpa harus mengemudi motor / mobil dari tempat start, tetapi motor / mobil digendong pakai Layanan Towing ke kota yang akan dituju, kemudian pemiliknya dapat bersantai sampai tujuan, dengan naik pesawat.

Untuk menggunakan layanan Towing, sebaiknya Sobat mempertimbankan, antara lain:

  • Pastikan mobil Towing yang Sobat ingin gunakan, memiliki standar Safety yang baik.
  • Perhatikan, apakah mobil Towing menggunakan tali khusus, hingga light bar pada bagian belakang Mobil Towing

Untuk memenangkan pasar, perusahaan Towing, memberikan beberapa layanan, antara lain Seperti layanan gratis cuci motor / mobil

Bedanya Mobil Derek dan Towing

Ketika mobil terjebak banjir, sebaiknya menghubungi pihak penyedia layanan derek atau towing? Jawabannya adalah menghubungi penyedia layanan towing. Meskipun mirip-mirip, namun antara mobil derek dan towing sebenarnya memiliki jenis layanan yang agak berbeda. Bagi pemilik mobil, perlu mengetahui perbedaan utama kedua layanan ini agar tidak salah kaprah ketika suatu saat membutuhkannya di situasi darurat.

Mobil derek biasanya menggunakan kendaraan jenis truk. Di truk tersebut biasanya sudah ada alat yang berfungsi menderek mobil. Mobil yang diderek akan diangkat bagian roda depan atau roda belakangnya saja.

Jasa Towing Rawalumbu – Hal ini berguna untuk menderek mobil yang fungsi rem tangannya aktif. Biasanya mobil derek digunakan oleh Dinas Perhubungan untuk menderek mobil-mobil yang melanggar aturan parkir atau digunakan untuk menderek mobil korban kecelakaan.

Sedangkan towing, mobil yang akan diangkut benar-benar dinaikkan ke atas truk. Seperti dilansir Kompas.com, mobil towing sendiri terbagi dua jenis yakni towing gendong dan towing hidrolik. Pada towing gendong, mobil akan diangkut seperti biasa di bagian belakang.

MOBIL TOWING

Jasa Towing Rawalumbu – Sedangkan pada mobil towing jenis hidrolik, secara prinsip sama seperti towing gendong. Bedanya ada pada cara mengangkut mobil. Bak angkut akan diturunkan ke bagian paling rendah, kemudian mobil dinaikkan tepat di atas bak tersebut.

Mobil kemudian akan terangkat otomatis dengan memanfaatkan hidrolik. Biasanya, towing hidrolik digunakan untuk mengangkut mobil premium yang memiliki ground clearance rendah agar bagian bawah mobil tidak tergesek dengan permukaan bak angkut.

Bagi yang membutuhkan jasa towing mobil, saat ini beberapa produsen mobil juga menghadirkan layanan ini untuk membantu konsumennya yang terjebak banjir. Misalnya Suzuki yang menawarkan layanan towing gratis saat Jakarta dilanda banjir pada Januari 2020. Ada juga Honda yang menawarkan layanan serupa guna membantu konsumen mereka mengevakuasi mobilnya dari daerah banjir.

Dua Jenis Derek Mobil, Derek Tarik dan Derek Gendong

Derek mobil umumnya digunakan untuk memindahkan mobil dari suatu tempat saat mobil tidak bisa hidup atau dijalankan. Jenis derek yang kita kenal adalah derek dengan model tarik dan derek digendong.

Lantas, apa perbedaan kedua metode derek tersebut?

“Derek tarik, juga sering kita lihat dengan diangkat, derek jenis tersebut menggunakan pengait pada suatu bagian mobil tertentu yang menjadi penghubung untuk melakukan penderekan,

Umumnya derek model ini lebih sering digunakan untuk situasi darurat, misalnya seperti mobil yang mogok atau kecelakaan lalu lintas sehingga mobil tidak bisa berjalan.

Bahkan derek model ini juga digunakan oleh lembaga penegak hukum untuk penertiban, misalkan Dishub untuk menertibkan parkir mobil liar.

“Kemudian untuk model gendong, biasa disebut juga dengan towing, dari namanya sendiri derek model ini mengangkut sebuah mobil ke atas mobil derek jadi seperti menggendong mobil.

Biasanya towing model ini selain untuk kondisi darurat, juga untuk menjaga keamanan saat pemindahan mobil dari suatu tempat.

Misalkan workshop detailing mengirim mobil garapan menggunakan towing untuk mencegah mobil kotor jika dikemudikan sendiri.

Produsen mobil kelas menengah ke atas juga umumnya menggunakan model gendong ini untuk mengirim mobil ke konsumennya untuk menjaga kondisi mobil yang masih baru. “Memang derek model ini lebih digunakan untuk keamanan di atas fungsi darurat.

Berapa Biaya Kirim Mobil Pakai Jasa Towing

Jasa Towing Rawalumbu – atau derek gendong menjadi salah satu alternatif bagi pemilik mobil untuk menikmati mobilnya saat mudik. Pemilik tidak perlu melewati rutinitas jalur mudik dan mendapati mobilnya di kampung halaman dapat digunakan untuk bersilaturahmi.

Lantas berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengirimkan mobil? Gilang dari Derek Auto mengungkapkan biaya bervariasi bergantung jarak pengiriman. “Ke Sumatera ada, ke Jawa paling banyak Jawa Tengah dan Jawa Timur. Semarang dan Yogyakarta sekitar Rp 3,5 juta, Surabaya Rp 5 juta,”

Untuk ke wilayah Sumatera harga berkisar Rp 4,5 juta sampai Rp 20 juta. Layanan mulai dari Lampung hingga Aceh. Baca juga: Sistem One Way siap Diberlakukan Saat Mudik,

Untuk Syarat Kirim Mobil Pakai Towing

Hanya berupa surat kendaraan seperti STNK dan BPKB. Bisa juga hanya berupa fotokopi surat jalan. “Nanti kita jemput dan diantar sampai depan pintu di alamat tujuan. Door to door. Disarankan untuk pengiriman luar kota, pemilik kendaraan sudah menyertakan asuransi untuk kendaraan tersebut sebagai keamanan,

Share this post

Comments (6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Jasa Kirim Mobil Terpercaya

X
Chat Kami
Terima Kasih,
Telah berkunjung di rolcas.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?